SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Serangan 11 September atau disebut 9/11 adalah serangkaian empat serangan bunuh diri yang manarget beberapa lokasi diNew York CitydanWashingtonDC, Amerika Srikat (AS) pada 11 September 2001. Sebanyak 19 pembajak dari kelompok militan Islam Al Qaeda membajak empat pesawat jet penumpang dan dengan sengaja menabrakkan dua pesawat ke Menara Kembar World Trade Center (WTC) diNew York. Kedua menara runtuh dalam kurun waktu dua jam.

Pembajak juga menabrakkan pesawat ketiga ke kompleks bangunan Pentagon di Arlington,Virginia. Ketika penumpang berusaha mengambil alih pesawat keempat, United Airlines Penerbangan 93, pesawat ini jatuh di lapangan dekat Shanksville, Pennsylvania dan gagal mencapai target aslinya di Washington DC.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Menurut laporan tim investigasi 9/11, sekitar 3.000 orang tewas dalam serangan ini. Dugaan pelaku serangan langsung mengarah pada Al Qaeda. Pada 2004, pemimpin kelompok Osama bin Laden, yang awalnya menolak terlibat, mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya