SOLOPOS.COM - (HARIAN JOGJA/DOK)

(HARIAN JOGJA/DOK)

JOGJA—Cederanya Emile Linkers diyakini Pelatih PSIM Hanafing tidak akan berpengaruh terhadap penampilan eks striker ARC itu. “Dia memang masih sakit, jadi tidak kami mainkan tadi [saat uji coba]. Tapi kami berharap dia bisa bermain nantinya,” kata Hanafing, Rabu (25/1).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Secara terpisah, Emile Linkers mengaku dirinya memang sengaja untuk beristirahat dan tidak mengikuti latihan menyusul kambuhnya cedera hamstring yang dialaminya. Mengenai laga melawan Persebaya, pemain muda asal Belanda itu yakin akan bisa kembali dimainkan.

“Saya siap untuk lawan Persebaya. Saya hanya butuh istirahat sejenak. Kemarin saat laga lawan Gunungkidul saya memang bermain jelek, tak apa karena kemarin saya sedang mengalami penurunan motivasi. Tapi untuk laga melawan Persebaya saya siap,” katanya.

Selain Linkers, kubu PSIM hingga kini juga masih terus melihat perkembangan dua pemainnya yang kemarin terpaksa harus keluar dari lapangan karena cedera saat melawan Diklat PSIM. Radical Idealis dan Reinhard terpaksa ditarik setelah keduanya mengalami cedera engkel pada babak kedua. Namun, Hanafing memastikan keduanya dipastikan tetap akan dimainkan dalam laga melawan Persebaya.

“Kalau engkel cepat sembuhnya dan enggak papa. Tapi kalau tulang seperti yang dialami Lakman saya enggak berani paksakan. Kami butuh Reinhard dan Radical di laga melawan Persebaya. Untuk Reinhard meski dia mentah dan belum bisa memberikan kontribusi gol, namun dia terbukti bisa mengacak-acak permainan lawan. Buktinya kami bisa cetak gol saat dia diduetkan dengan Linkers,” terang Hanafing.

Sementara disinggung mengenai evaluasi atas laga yang dijalani, mantan pemain Timnas itu mengaku sejauh ini PSIM memang telah menjalani tiga kali laga dan mencetak tiga gol dan satu kali kebobolan. Dari catatan itu, dirinya melihat tidak ada masalah dengan empat pemain belakang yang selama ini mengisi pos pertahanan Laskar Mataram.
“Lini belakang tidak ada masalah, satu gol itu bukan permasalahan lini belakang. Jadi mungkin yang perlu pembenahan hanyalah lini depan,” pungkasnya.(Harian Jogja/Jumali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya