SOLOPOS.COM - Linkers saat berlatih bersama PSIM (HARIAN JOGJA)

Linkers saat berlatih bersama PSIM (HARIAN JOGJA)

JOGJA—Keinginan pecinta PSIM untuk melihat penampilan El-Fenomena, Emile Linkers saat Laskar Mataram menjamu Barito Putera pada turnamen Mataram Cup 2011, di Stadion Mandala Krida, malam ini dipastikan gagal terealisasi.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Pasalnya, pencetak gol perdana dalam Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012 itu dipastikan absen menyusul cidera hamstring yang dideritanya.

Pelatih PSIM Hanafing mengaku tidak akan memasang Linkers dalam laga menjamu Barito Putera malam ini.  Titel laga berupa turnamen membuat pihaknya tidak ingin mengambil resiko untuk tetap memasang eks striker Alphene de Racing Club itu malam ini.

“Dia kena hamstring, saya tidak akan paksakan. Cedera hamstring jangan dianggap main-main perlu perawatan yang cukup. Dan kalau hanya sekelas turnamen saya tidak akan memasang dia, karena dia main untuk kompetisi,” kata Hanafing.

Meski kecewa karena tidak bisa melihat secara langsung penampilan Linkers dalam turnamen yang diikuti 3 tim Divisi Utama dan satu tim Divisi I, namun eks arsitek PSIS Semarang dan PSM Makassar itu mengaku sudah mengetahui bagaimana  penampilan El-Fenomena.

Catatan satu gol yang dicetak Linkers saat menahan imbang 1-1 Persita bagi eks pemain Timnas Indonesia itu sudah cukup membuktikan jika El Fenomena memiliki kualitas sebagai seorang striker.

“Saya berharap dia cepat sembuh dari cideranya. Soal penampilan, dia memang menunjukkan kelasnya. Meski bermain kali pertama dan datang ke Indonesia tapi dia mampu mencetak gol, itu menunjukkan kalau dia cepat beradaptasi,” terang Hanafing.

Terpisah, kepada Harian Jogja, Linkers mengaku sangat ingin kembali mencetak gol. Sejauh ini, pria yang baru saja menambah tato di lengan kirinya berupa gambar jalan surga itu mengaku telah merasa agak baikan dan siap dimainkan. “Saya baik-baik saja. Memang kemarin paha saya kena, tapi untuk pertandingan besok saya sudah siap. Saya ingin kembali bermain dan mencetak gol,” terangnya.

Sementara untuk mengatasi mandulnya produksi gol di lini depan PSIM, Hanafing mengaku bakal memasang duet Lorenzo Rimkus dan Nova Zaenal sebagai gelandang serang. Sementara untuk posisi gelandang bertahan, pilihannya bakal jatuh pada pemain berpostur 194 cm, Kristian Adelmund.

“Tidak ada cara lain. Saya pasang Lakman sebagai striker didepan. Dibelakangnya nanti ada Rimkus dan Nova Zaenal. Langkah ini saya lakukan agar masalah minimnya gol bisa teratasi,” pungkas eks pemain Niac Mitra itu.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya