SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram @erinagudono)

Solopos.com, SLEMAN –  Presiden Joko Widodo melalui kanal YouTube Presiden Joko Widodo menayangkan prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022). Live streaming tersebut akan dibuka mulai pukul 12.15 WIB.

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada pukul 12.30 WIB, sudah ada 11.000 lebih penonton menyaksikan live streaming tersebut. Upacara akad kaesang pangarep dengan Erina Gudono akan dilangsungkan di Pendapa Ageng, Royal Ambarrukmo Yogyakarta, pada Sabtu ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono enjadi saksi nikah dari Kaesang dan Mensesneg Pratikno menjadi saksi Erina. Sejumlah tamu undangan telah hadir. Pada 12.11 WIB, terpantau Raffi Ahmad memasuki Pendapa Ageng.

Ia mengajak Istrinya Nagita Slavina, dan anak kedua, Rayyanza Malik Ahmad. Raffi datang mengenakan baju batik, sementara Nagita mengenakan dresscode putih.

Lebih lanjut, pembawa acara, Wigung Wratsangka mulai mengarahkan para tamu dan kerabat di sekitar agar memasuki pendapa. Acara mulai dibuka dengan iringan suara musik gamelan, pada 12.15 WIB.

Baca juga: Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang-Erina, Menteri PUPR Tiba di Royal Ambarrukmo

Sebelumnya, kereta kuda hias terparkir di halaman Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, tempat digelarnya akad nikah Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono, Sabtu (10/12/2022).

Keberadaan kereta kuda hias itu menarik perhatian para tamu, tanpa terkecuali kalangan awak media. Kereta hias itu ditarik oleh dua ekor kuda berwarna putih.

Sejumlah persiapan detik-detik jelang akad nikah Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono terus dilakukan, salah satunya penjagaan ketat di area sekitar Pendapa Ageng, Royal Ambarrukmo, pada Sabtu (10/12/2022).

Terpantau Solopos.com sejak pukul 08.00 WIB, petugas keamanan melakukan sterilisasi di sekitar area pendapa ageng yang nantinya digunakan untuk resepsi. Anjing pelacak juga tampak berjaga di sekitaran lokasi pendapa, sementara puluhan Paspampres dengan pakaian batiknya turut mengamankan lokasi sekitar pendapa.

Baca Juga: Karangan Bunga Ucapan Pernikahan Kaesang-Erina Mulai Penuhi Mangkunegaran

Sejumlah tamu undangan yang terpantau hadir, salah satunya dari kendaraan berpelat nomor RI 9 yang tak lain Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, yang tak lain adik ipar dari Presiden Jokowi, sekitar pukul 08.25 WIB.

Selain itu, tampak juga kereta kuda dengan hiasan bunga yang terparkir di Halaman Royal Ambarukmo. General Manager Royal Ambarrukmo, Herman Courbois menjelaskan putra bungsu presiden bakal menaiki kereta kuda setelah prosesi akad nikah yang digelar di Pendapa Ageng, Royal Ambarrukma.

Baca Juga: Antisipasi Potensi Teror Ngunduh Mantu Presiden, Razia Kendaraan Diintensifkan

“Setelah akad nikah, nanti ganti baju, baru dia datang lagi naik kereta kuda,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (9/12/2022). Sementara, untuk transportasi tamu, kata Herman, masing masing akan pakai mobil sendiri. Sementara, untuk rombongan keluarga menggunakan bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya