SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo yang berlaga dalam Divisi Utama Liga Indonesia, Bagus Setia, berusaha menguasai bola dibayangi pemain Unsa Asmi dalam laga uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (24/5/2013). Pertandingan berakhir imbang 1-1. JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

Striker Persis Solo yang berlaga dalam Divisi Utama Liga Indonesia, Bagus Setia, berusaha menguasai bola dibayangi pemain Unsa Asmi dalam laga uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (24/5/2013). Pertandingan berakhir imbang 1-1. JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SOLO – Daya gempur Persis Solo versi Liga Indonesia (LI) dinilai masih kurang menggebrak  saat bermain dengan skor 1-1 dalam laga uji coba melawan Unsa-ASMI di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (24/5/2013) sore. Duet Indra Gunawan-Bagus Setya dinilai masih kurang padu. Duet tersebut menjadi pilihan pelatih Persis, Agung Setyabudi setelah Laskar Sambernyawa dilanda krisis striker.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persis yang mempersiapkan diri menghadapi laga kandang melawan Persewangi Banyuwangi awal Juni mendatang langsung menggebrak jantung pertahanan Unsa-ASMI yang digalang Haryadi dkk. Laga baru berjalan lima menit, sayap kiri Persis, Bayu Nugroho sukses menjebol gawang Unsa-ASMI. Gol tersebut mendongkrak semangat tim guna memburu kemenangan lebih besar. Sayang, buruknya penyelesaian akhir membuat kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

“Sepertinya koordinasi Indra-Bagus belum padu. Duet tersebut memang menjadi pilihan pelatih karena striker yang dimiliki sangat minim. Puji Widodo masih belum maksimal dalam bermain setelah dilanda cedera. Sedangkan, Yanuar Ruspuspito tak bisa dimainkan. Yang bersangkutan tak bisa main saat Persis meladeni Persewangi akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Ke depan, kami ingin menjajal satu kali uji coba lagi,” kata Sekretaris Manajer Persis Solo, Sapto JP, kepada Solopos.com, Sabtu (25/5/2013).

Di babak kedua, fisik anak asuh Agung Setyabudi terlihat mulai kedodoran. Hal ini dimanfaatkan Unsa-ASMI untuk menyamakan kedudukan. Serangan bertubi-tubi Unsa-ASMI membuahkan hasil setelah Agung Eto’o menjebol gawang Persis di menit ke-50. Setelah skor imbang 1-1, tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

“Penyelesaian akhir anak-anak memang masih perlu ditingkatkan lagi. Kalau soal koordinasi antarlini, saya pikir semuanya sudah berjalan dengan bagus. Anak-anak juga sempat menciptakan beberapa peluang emas,” kata Agung Setyabudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya