SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo mengikuti latihan mengolah bola. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Lini depan Persis Solo kian penuh sesak dengan kehadiran winger Bali United, Irfan Jauhari. Jebolan Timnas U-19 itu bakal bergabung latihan bersama tim mulai Senin (19/4/2021). Akhir pekan lalu Persis baru saja kedatangan dua bomber mematikan yakni Assanur Rijal dan Marinus Wanewar.

Keduanya telah ikut berlatih di Lapangan Kartopuran, Solo, Sabtu (17/4/2021). Rijal sendiri sudah resmi dikontrak, sedangkan Marinus belum diketahui kepastiannya. Suntikan tiga penyerang baru membuat stok lini depan Persis Solo berlimpah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya mereka telah memiliki Azka Fauzi, Agi Pratama, dan M. Isa. Hapidin dan Irfan Afghoni juga dapat didorong ke depan menjadi winger dengan formasi 4-3-3. Saking ketatnya persaingan di lini depan, winger Supriyadi Eeng baru saja tersingkir dari tim.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Ditunggu di Indonesia, Suzuki GixxerSF 250 Dirilis Rp60 Jutaan di Jepang

Situasi ini kontras dengan komposisi bek Persis. Sejauh ini Eko Purdjianto hanya memiliki empat pemain di lini belakang yakni Agus Nova Wiantara (stoper), Zikri Akbar (bek kiri), Fajar Zainul Muttaqin (stoper) serta Julius Pamungkas (bek kiri). Amunisi lini pertahanan menipis setelah Eko memutuskan mencoret Munhar, Wiganda Pradika, Hardo dan Alfian.

Postur bek saat ini jelas belum ideal mengingat Persis baru memiliki dua bek berpengalaman di sosok Agus Nova dan Zikri. Sejumlah pihak menganggap latarbelakang Eko yang notabene bek andal membuatnya amat selektif untuk mencari penggawa di lini pertahanan.

Eko meminta suporter tak perlu khawatir karena masih akan ada pemain belakang baru yang hadir dalam trial pekan ini. “Ada beberapa yang dicoret, berarti nanti ada pemain baru yang datang,” ujar Eko kepada wartawan, Sabtu (17/4/2021).

Pemain Merapat

Sejauh ini mantan bek Persebaya dan Borneo FC, Andri Muliadi, santer dikabarkan bakal merapat ke Laskar Sambernyawa. Manajemen Persis telah berkomunikasi dengan sang pemain melalui agen.

Selain itu sejumlah bek Persis musim lalu seperti Joko Susilo dan Andre Putra juga berpeluang menjadi tambahan kekuatan di lini belakang. Keduanya sempat diundang Persis untuk bergabung latihan. Namun Joko masih menjalani tugasnya di TNI AD hingga akhir April, sedangkan Andre tengah cedera.

Baca Juga: Perhimpunan Indonesia Tionghoa Tertarik Investasi Antarnegara di Pati

Agen Joko dan Andre, M. Badres, mengatakan kedua pemain pada prinsipnya siap kembali membela Persis. Terkait kondisi Andre, Badres menyebut pemulihan cedera bek kanan asal Klaten itu sudah sekitar 70%. “Dia sudah bisa sepedaan, kemungkinan sembuh total dua pekan lagi,” ujarnya kepada Solopos.com.

Persis sendiri baru saja mendatangkan kiper Gianluca Pagliuca Rossy untuk menambah kekuatan lini belakang. Jebolan Timnas U-19 itu masih akan menjalani trial di Persis. Laskar Sambernyawa juga tengah dihubungkan dengan kiper ketiga Bali United, Samuel Reimas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya