SOLOPOS.COM - Line siaga juga menyediakan update kasus virus corona. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Aplikasi chatting Line menyiapkan layanan informasi terkini tentang update kasus virus corona di Indonesia. Informasi ini berdasarkan rilis dari Kementerian Kesehatan.

"Akun Resmi Line Siaga menyajikan informasi terpercaya terkait Covid-19 dari Kemenkes RI serta bencana gempa bumi dari BMKG ??Informasi terkait COVID-19 juga bisa ditemukan di Line Timeline yang diperbarui secara real time," kata Line Indonesia, melalui keterangan pers dilansir Antara, Selasa (17/3/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Imbas Corona, Ningsih Tinampi Pilih Tutup Praktik!

Line juga memberikan informasi terbaru, antara lain mengenai jumlah kasus di lini massa, berupa "banner" yang dapat diklik. Jika mengetuk "banner tersebut", pengguna akan diarahkan ke akun resmi Line Siaga.

Data-data yang terus diperbarui dan disiarkan di Line Siaga antara lain jumlah kasus positif, negatif, pasien yang sembuh serta yang meninggal.

Perjalanan Virus Corona dari Wuhan Menyebar ke Dunia

Update Corona Line

Pengguna bisa mendapatkan kontak hotline dan panggilan darurat untuk kasus COVID-19 lewat Line Siaga. Akun tersebut juga menampilkan daftar rumah sakit yang menyediakan perawatan untuk penyakit COVID-19.

Line Siaga juga berisi infografis bagaimana cara mencegah virus corona untuk individu, seperti mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker ketika sakit.

Solo KLB Corona: Penumpang BST Turun 70 Persen

Untuk menambahkan Line Siaga ke daftar kontak, pengguna bisa mengetuk banner yang ada di lini massa, menambahkan secara manual @linesiaga atau memindai kode QR di laman resmi Line.

Aplikasi Line

Line adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer.

LIine menggunakan nomor handphone sebagai teman kontak di Line. Semua nomor handphone dalam kontak smartphone anda akan langsung menjadi teman anda. Chat dapat dilakukan dengan sesama teman yang menggunakan aplikasi Line ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya