Lindswell Kwok Cerita Awal Mula Belajar Islam
Lindswell Kwok. (Istimewa/Diera Bachir)

Solopos.com, SOLO - Atlet Wushu Tanah Air, Lindswell Kwok, menggemparkan publik karena keputusannya menjadi mualaf dan mengenakan hijab. Lindswell mengaku tertarik menjadi mualaf sejak 2015.

Sebelum memeluk Islam, Lindswell benar-benar belajar apa itu Islam. Sehingga dia yakin untuk ikut memeluk agama yang dianut Achmad Hulaefi, atlet Wushu Nasional yang kini telah menjadi suaminya. Lindswell sendiri mengaku baru mengenal dan mendalami agama Islam sejak 2015.

Hulaefi dalam sebuah wawancara di channel Youtube Kumparan, 6 Desember 2018, menceritakan bagaimana reaksi orang-orang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. "Jadi dia juga pas dengar statement saya kaya gitu kaget juga pak Imam tapi dia seneng," kata Hulaefi.

"iya kaget, "Wah baru pertama nih saya lihat Lindswell seperti itu," timpal Lindswell. "Sebelumnya Saya juga deg-degan mau ke sana [Ijin menpora]," katanya lagi.

Lindswell mengaku deg-degan juga lantaran khawatir dengan reaksi orang terhadap penampilan barunya itu. "Awalnya pas sampai sana masih ada yang belum ngenalin [Lindswell dengan penampilan baru], ya kan kalau pak Imam langsung kenal karena sering bertemu, baru setelah pak Imam bilang ini Lindswell yang lain pada kaget," kata Hulaefi.

"Saat itu, di situ kan masih banyak orang ya, jadi mereka antusias juga sih akhirnya, Alhamdulillah," pungkas Hulaefi.

Menikah

Pada kesempatan yang sama, Lindswell dan Hulaefi mengaku sudah saling mengenal sejak kecil lantaran sama-sama merintis karier sebagai atlet wushu.

Mereka mengaku awalnya tak pernah berkomunikasi. Lindswell dan Hulaefi mulai saling sapa ketika mereka masuk Pelatnas pada 2011. Seiring dengan waktu, keduanya merasa ada beberapa kesamaan. Mulai dari hobi, kuliner, sampai pandangan terhadap isu sosial.

“Dari awalnya teman baik, baru kita sadar oh kayaknya lebih nih, dan kebetulan waktu itu kita sama-sama menjaga. Dia menjaga saya, saya juga menjaga diri. Ya udah kita enggak usah pacaran-pacaran,” kata Hulaifi dalam sebuah tanyangan di akun Youtube Kumparan, 6 Desember 2018.

“Jadi kita sebenarnya enggak ada pacaran, ya, jadi memang karena, saya enggak pernah nembak dia atau apa, ya begitu aja. Karena kita teman baik ‘kan awalnya,” katanya lagi.

Ketika keduanya sama-sama memiliki perasaan, Hulaifi tetap menjaga jarak dan menerapkan batasan-batasan sesuai ajaran Islam. Seiring dengan berjalannya waktu, Lindswell juga belajar Islam hingga kemudian memutuskan untuk menjadi mualaf. Dari situ, keduanya berkomitmen untuk menikah.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom