SOLOPOS.COM - Lindsay Lohan VS Liz Taylor (Foto: Everett Collection)

Lindsay Lohan VS Liz Taylor (Foto: Everett Collection)

Lindsay Lohan terpilih memerankan artis legendaris Elizabeth Taylor dalam film biografi berjudul Liz & Dick. Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop seluruh dunia pada Minggu (11/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lawan main Lindsay Lohan di film yang disutradarai Lloyd Kramer ini adalah Hibah Bowler yang berperan sebagai Richard Burton. Naskah film ini ditulis Christopher Monger dan diproduksi Larry A Thompson.

Bintang yang baru saja merayakan ultah ke-26 itu bertransformasi menjadi Elizabeth Taylor sebagai Cleopatra dalam film yang dirilis pada 1963 silam. Lindsay tampak anggun dengan wig hitam, hiasan kepala ular, riasan mata dan flowy dress.

Lindsay Lohan (Foto: Reuters)

Lindsay Lohan VS Liz Taylor (Foto: Everett Collection)

Dilansir dari detik, belum lama ini, Lindsay merasa tersanjung saat mendapatkan tawaran untuk memerankan aktris legendaris sebesar Elizabeth Taylor. Untuk itu, ia pun bersedia menyelesaikan hukumannya karena kasus narkoba, agar bisa memulai syuting tepat waktu.

Lindsay merasa dekat secara personal dengan legenda Hollywood itu. Sebab saat usia Lindsay menginjak 19 tahun, tepatnya 2006 silam, ia pernah berpose sebagai Taylor untuk sebuah majalah. Fotografernya tak lain perancang busana papan atas, Karl Lagerfeld.

Hasil jepretannya pun menjadi sampul majalah tersebut. Dalam foto tersebut Lindsay benar-benar bertransformasi sebagai Taylor. Kecantikan dan keanggunan Lindsay dan Taylor benar-benar serupa.

Demi mendapatkan peran itu, Lindsay harus bersaing dengan aktris seksi Megan Fox. Lindsay dan Megan Fox, pernah bekerja bersama dalam film Confessions Of A Teenage Drama Queen pada 2004 lalu.

“Aku sudah berbicara dengan Lindsay Lohan secara langsung maupun dengan perwakilannya. Aku juga telah berbicara dengan aktris lain termasuk Megan Fox,” ujar Produser Eksekutif Liz and Dick, Larry A Thompson, seperti dilansir E! News, belum lama ini.

Lindsay senang karena Larry A Thompson lebih memilihnya dibandingkan memilih Megan Fox. Belum lama ini, People.com melansir beberapa foto Lindsay sebagai Elizabeth Taylor dalam film Liz & Dick. Situs itu memiliki pose kali pertama Lindsay saat promosi film ini.

Ia tampak seperti sang legenda Hollywood dengan lipstik merah gelap dan terbungkus berlian. Di samping itu ada kata-kata yang menggambarkan cerita Taylor dan ditampilkan Lindsay dengan mudah. Film ini bersinggungan dengan urusan cinta yang kontroversial, bintang cilik dan paparazzi.

“Saya selalu mengagumi dan memiliki rasa hormat yang besar untuk Elizabeth Taylor. Dia bukan hanya seorang aktris yang luar biasa, tapi seorang wanita luar biasa juga. Saya sangat terhormat diminta untuk memainkan peran itu,” ujar Lindsay yang dikutip People.com.

Untuk pembuatan film itu, Lindsay harus menjalani syuting di Toronto, Kanada. Namun ia harus bekerja keras untuk mendapatkan surat permohonan kerja di negara tersebut. Menurut laporan TMZ, Kanada terkenal sebagai negara yang cukup sulit memberikan izin kerja bagi orang yang memiliki catatan kriminal. Apalagi belum lama ini Lindsay tersangkut dua kasus kriminal.

Dilansir TMZ, peran Lindsay berpusat pada kehidupan Elizabeth Taylor setelah menikah dengan Richard Burton. Larry A Thompson menyatakan seleksi pemeran utama digarap sangat serius, seperti casting untuk royalti Hollywood. Thompson menyatakan pemilihan Lindsay sebagai bintang menjadi tantangan terbesar untuk film ini. Ia mengungkapkan produsen menghadapi masalah dengan mengasuransikan Lindsay karena memiliki kasus hukum dan medis.

Lalu, siapakah Elizabeth Taylor? Pemilik nama lengkap Elizabeth Rosemond Taylor ini lahir di Hampstead, salah satu distrik makmur di Inggris. Perempuan berdarah Amerika-Inggris itu memulai kariernya di dunia akting pada umur 9 tahun dengan membintangi There’s One Born Every Minute.

Puncak keemasan karier aktris yang biasa dipanggil Liz Taylor itu berada dalam kurun waktu 1955-1979. Liz menjadi aktris dengan bayaran tertinggi ketika menandatangani kontrak US$1 juta untuk bermain di Cleopatra (1960).

Liz memenangkan Oscar pertamanya untuk kategori Aktris Terbaik lewat perannya sebagai Gloria Wandrous di Butterfield 8 pada 1960. Selain terkenal karena prestasinya, perjalanan karier Liz juga tak pernah lepas dari kontroversi. Aktris yang dikenal sebagai sahabat Michael Jackson itu pernah menikah delapan kali, tujuh kali di antaranya berakhir dengan perceraian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya