SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian saat membawa korban di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, Selasa (21/3/2023). ANTARA/HO-Polresta Kendari

Solopos.com, KENDARI – Dua pelajar SMA di Kendari, Sulawesi Tenggara meninggal dunia setelah sepeda motor yang mereka kendarai bertabrakan dengan truk kontainer, Selasa (21/3/2023).

Tabrakan itu diduga dipicu pelajar yang tak bisa mengendalikan sepeda motornya setelah ban melindas sebuah ranting pohon.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Kecelakaan tragis yang menewaskan dua pelajar masing-masing AF, 17, dan MR, 18, itu terjadi di Jalan R. Soeprapto, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman di Kendari, Selasa, mengatakan peristiwa berlangsung sekitar pukul 13.00 WITA.

Kapolres menyampaikan pelajar AF mengendarai sepeda motor berpelat nomor DT 3493 KH memboncengkan rekannya, MR, 18, sedangkan pengemudi truk kontainer bernomor polisi B 9011 POM tersebut berinisial LJ, 38.

“Kecelakaan lalu lintas itu terjadi saat AF yang berboncengan dengan MR bergerak dari arah timur ke barat atau dari arah Mandonga menuju Puuwatu,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan saksi, saat di tempat kejadian perkara (TKP) sepeda motor yang dikendarai oleh AF kehilangan kendali seusai melindas ranting pohon di tengah jalan.

“Sehingga membuat sepeda motor AF terseret ke arah jalan yang berlawanan dan langsung bertabrakan dengan mobil kontainer yang dikemudikan LJ,” tuturnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Atas peristiwa itu, kata Eka, pengendara motor AF dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Pelajar MR sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari namun nyawanya tidak tertolong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya