Limbad Ternyata Profesor Loh
Limbad (Instagram-@limbadindonesia)

Solopos.com, SOLO – Limbad merupakan sosok pesulap yang cukup misterius. Meski demikian, sisi misterius itulah yang membuat namanya melambung. Siapa sangka, di balik penampilan sangar, Limbad ternyata sudah meraih gelar profesor.

Gelar profesor itu diperoleh Limbad dari perguruan tinggi tempatnya menuntut ilmu, yakni Institut Kesejahteraan Muslim Indonesia pada 2006 silam. Hal tersebut diketahui dari foto wisuda yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @limbadindonesia, Sabtu (15/6/2019).

Foto tersebut menunjukkan penampilan Limbad mengenakan toga. Pada fotonya tertulis nama Limbad, lengkap dengan gelar yang diperolehnya, yakni Prof. Dr. (Hc) Limbad. Gelar tersebut diberikan oleh Lembaga Tertinggi Islam, Institut Kesejahteraan Muslim Indonesia, pada 2006.

“Assalamualaikum, geser ke kiri. 13 tahun lewat tak terasa akhirnya jadi magician nasional/Indonesia,” tulis Limbad sebagai keterangan foto.

Limbad juga mengunggah foto sampul pidato pengukuhannya saat dilanti menjadi guru besar. Adapun judul pidato itu adalah Filsafat Pancasila dan Pemantapannya (Dianalisa Obat Tradisional Salah Satu Penyembuhan).

Pesulap yang dikenal tidak pernah berbicara itu rupanya menguasai tiga bahasa, Indonesia, Inggris, dan Arab. Hal tersebut dituliskan di daftar riwayat hidupnya. Tak ketinggalan, dia membeberkan momen penting saat dianugerahi gelar doktor honoris causa dari Institut Kesejahteraan Muslim, pada 3 Maret 2006.

Prestasi yang dimiliki Limbad jelas membuat warganet terkejut. Banyak yang tidak menyangka jika Limbad punya prestasi membanggakan tersebut. Meski demikian, masih ada pula sejumlah netizen yang ragu dengan gelar tersebut.

“Lu yang enggak ngomong aja bisa sampai sarjana. Lah netizen yang ngomong-nya pedes enggak lulus-lulus,” kelakar @robby_oong.

“Gelar profesor di Indonesia diberikan oleh pemerintah melalui rekomendasi institusi homebase pengajar. Berbeda dengan institusi di luar negeri di mana institusi bisa mengangkat sendiri profesor tenure. Mungkin harus ditelaah lebih lanjut penggunaan gelar ini daripada ke depan menjadi bmerang sendiri. Bagaimana pun Master Limbad adalah salah satu profesional di bidangnya yang cukup disegani,komentar @by.m.

“Profesor, keren! Ternyata selama ini Om Limbad bukan magician aja. Tapi profesor juga,” imbuh @irvan_ghoffar.

“Bang, lu bimbingan ngomong hm hmm doang, dosen ngerti enggak?” tanya @trirahmaddanu01.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom