SOLOPOS.COM - Master Limbad berswafoto di sebuah acara. (Instagram)

Video Ustaz Abdul Somad jawab pertanyaan Limbad trending di Youtube.

Solopos.com, SOLO – Pesulap yang kerap melakukan aksi ekstrem, Limbad, kini tampak lebih religius. Ia mengikuti berbagai pengajian dari ustaz-ustaz populer. Belum lama ini Limbad mengikuti pengajian Ustaz Abdul Somad, Limbad bertanya tentang hukum rambut gimbal dalam pandangan Islam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Momen-momen saat Ustaz Abdul Somad menjawab pertanyaan Limbad diunggah di akun Instagram @limbadindonesia, Sabtu (3/2/2018).

“Assalamualaikum, @limbadindonesia bertanya pada Ustaz Abdul Somad soal hukum rambut gimbal. @ustadzabdulsomad menjawabnya,” tulis @limbadinonesia.

Dalam video tersebut Limbad menuliskan pertanyaan di sebuah kertas yang kemudian dibacakan oleh Ustaz Abdul Somad.

“Assalamualaikum Pak Ustaz, kenalkan saya Mister Limbad, apa hukumnya rambut gimbal?” ucap Abdul Somad membaca pertanyaan dari Limbad.

Saat menjawab, Abdul Somad mengungkapkan sebuah cerita tentang Makkah adalah kota yang panas. Untuk mengatasi hal itu Nabi Muhammad SAW menumbuhkan rambutnya cukup tebal sepanjang tengkuk. Setelah itu rambut ditutup dengan semacam topi dan kemudian ditutup sorban.

“Sebagaimana diriwayatkan oleh guru saya, syekh kami, Nabi Muhammad SAW dulu, Kota Makkah itu dulu sangat panas. Maka Nabi itu dulu kepala ditutupi tiga lapis. Pertama rambutnya, Nabi memiliki rambut panjang di bagian depan sampai ke tengkuk. Jadi panjang itu untuk apa? Menutupi kepala. Kalau tidak ditutup panas. Setelah itu nabi memakai penutup mirip topi, Setelah itu memakai sorban,” jelas Abdul Somad.

Ustaz asal Sumatra Utara itu menegaskan rambut tebal itu tidak ada laranganya dan tidak ada anjurannya sehingga disebut mubah atau boleh. Ustaz Abdul Somad memandang rambut gimbal mirip dengan rambut tebal. Namun ia menyatakan selama tidak ada efek negatif, bisa dibilang boleh-boleh saja dalam Islam.

Mendengar jawaban Ustaz Abdul Somad, Limbad maju ke tempat ceramah, kemudian menyalami serta mencium tangan sang ustaz.

Video jawaban Ustaz Abdul Somad untuk Limbad itu diunggah ulang di Youtube. Video yang diunggah di akun CMG Crew, Jumat (9/2/2018) itu pada Jumat (16/2/2018) sudah ditonton lebih dari 2 juta kali dan berada di posisi ke-5 trending Youtube. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya