SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Oslo–Sehabis CIA mengumumkan perang Afghanistan masih akan berlansung panjang, korban tewas dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional kembali berjatuhan. Kementerian Pertahanan Norwegia mengkonfirmasi empat tentaranya tewas terkena bom di pinggir jalan di sebelah utara Afghanistan.

Seperti diberitakan Reuters, Senin (28/6), koban tewas satu lagi adalah petugas layanan dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Pemberontakan yang dipimpin Taliban di Afghanistan bertambah kuat meskipun harus berhadapan dengan lebih dari 150.000 pasukan asing. Kekerasan yang terjadi di Afghanistan kali ini adalah yang terburuk sejak kelompok Islam garis keras digulingkan oleh pasukan yang didukung AS pada akhir 2001.

Lebih dari 90 tentara asing tewas pada Juni, bulan yang paling mematikan bagi pasukan internasional sejak perang dimulai. Sampai dengan Juni ini, sudah 310 tentara tewas, sementara total tentara meninggal pada tahun 2009 sebanyak 520 orang.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya