Lima Tahun, Pemkab Sragen Borong 92 Penghargaan
Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, belum lama ini. (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN -- Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sragen mampu memborong 92 penghargaan dalam lima tahun terakhir. Penghargaan paling banyak diraih Pemkab Sragen pada 2018 dengan 37 penghargaan.

Berdasar data yang dihimpun Solopos.com dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemkab Sragen, Senin (26/10/2020), ke-92 penghargaan itu diraih Pemkab Sragen pada masa kepemimpinan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Dedy Endriyatno berasal dari berbagai lembaga seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Lingkungan Hidup.

Kemudian dari Dewan Ketahanan Pangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pertanian dan lain-lain.

Bu Mirah, Gerakan Kakak Asuh UMKM Sragen di Masa Pandemi

Pada 2016, Pemkab Sragen mendapat sejumlah anugerah bergengsi seperti Piala Wahana Tata Nugraha, Piala Adipura, predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2015, revitalisasi pasar terbaik tingkat nasional, Juara I Indonesia Digital Economy Award (IDEA) dan lain-lain.

Pada 2017, Pemkab Sragen kembali meraih predikat WTP untuk LKPD 2016, Piala Adipura Buana, Pastika Parahita, perpustakaan terbaik, Bhumandala Award dan lain-lain.

Pada 2018, Pemkab Sragen mencetak hattrick untuk penghargaan predikat WTP terkait LKPD 2017, KPID Award, Manggala Karya Kencana, Investmend Award, Kabupaten Layak Anak (KLA), Kabupaten Peduli HAM, kabupaten dengan 100% puskesmas yang terakreditasi, Digital Incusion Award dan lain-lain.

Masjid Al Falah Sragen Buka Warung Makan Gratis, 100 Porsi Ludes Per 2 Jam

Predikat WTP diraih kali keempat berturut-turut oleh Pemkab Sragen. WTP didapat pada 2019 atas LKPD 2018.

Desa Mandiri Energi

Anugerah lain yang didapat Pemkab Sragen pada 2019 adalah KLA, pojok baca BI Award, 25 besar kota/kabupaten cerdas atau smart city, top leader on digital implementation, Wahana Tata Nugraha, Juara I Baznas Jateng Award, Indonesian Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award, Inovasi Pelayanan Publik, Desa Mandiri Energi dan lain-lain.

Jogo Tonggo di Sragen Pacu Kepedulian Warga, Toyogo Juara I

Sementara pada 2020, Pemkab Sragen meraih Piala Adiwiyata Provinsi untuk delapan sekolah dan The 4th Indonesia Smart Nation Award 2020 dengan kategori Smart Governance tingkat nasional.

“Menurut saya, semua penghargaan yang diraih Pemkab Sragen itu bergengsi karena semua diraih dengan perjuangan,” ucap Kepala Diskominfo Sragen, Yuniarti, kepada Solopos.com, baru-baru ini.

Jumlah Penghargaan yang Diraih Pemkab Sragen:
-Tahun 2016 sebanyak 12 penghargaan
-Tahun 2017 sebanyak 12 penghargaan
-Tahun 2018 sebanyak 37 penghargaan
-Tahun 2019 sebanyak 29 penghargaan
-Tahun 2020 sebanyak 2 penghargaan
Total sebanyak 92 penghargaan



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom