SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

SOLO—Kawanan orang tak dikenal melakukan sweeping dan secara membabi buta menganiaya lima pedagang Gladak Langen Bogan (Galabo), di area timur pusat kuliner Solo tersebut, Kamis (18/10/2012) sekitar pukul 20.15 WIB. Akibat tindakan brutal tersebut, kelima korban mengalami luka-luka dan satu di antaranya harus dilarikan ke RSI Kustati, Solo.

Korban yang mengalami luka paling parah, Ali Mujahidin, 27, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (19/10), menguraikan ketika peristiwa terjadi ia baru saja membereskan dagangan mi ayam pada pukul 20.00 WIB. Dia lalu berkumpul dengan lima temannya yang lain sesama pedagang Galabo di sebuah warung bakso kawasan timur Galabo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun tiba-tiba ada kelompok orang berkendara sepeda motor mendekati mereka. Tanpa disangka, kawanan orang itu membubarkan kumpulan orang tersebut dengan cara kasar. Ali yang saat itu tak melakukan perlawanan, justru dipukul dengan batang besi sebanyak tiga kali pada bagian kepala.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami enggak menggelar pesta miras saat itu. Tapi mereka langsung saja main pukul. Saya waktu itu mau lari, tapi dipukul lagi dan mengenai punggung saya. Hingga saat ini punggung masih memar,” urai Ali.

Diceritakannya, kawanan orang tak dikenal itu mengendarai sekitar 15 motor secara berboncengan. Ali mengaku melihat ada orang yang membawa pedang panjang, pentungan besi dan lain sebagainya. Menurut Ali, kawanan berkopiah itu menyerang tanpa peringatan terlebih dahulu.

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Edi Suranta Sitepu, saat dimintai konfirmasi Espos, Jumat, membenarkan laporan Ali. Laporan itu, kata dia, diterima petugas pada Kamis malam setelah penyerangan terhadap pedagang itu terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya