Lima Objek Wisata di Wonosobo Ini Disiapkan Jadi Dieng Baru, Mana Saja?

Pemkab Wonosobo tengah mempersiapkan lima objek wisata andalannya sebagai Dieng baru untuk menarik lebih banyak wisatawan.

 Panorama Telaga Cebong di Desa Sembungan, Kejajar, Dieng, Wonosobo. (JIBI/Harian Jogja/Muhammad Nurbawa).

SOLOPOS.COM - Panorama Telaga Cebong di Desa Sembungan, Kejajar, Dieng, Wonosobo. (JIBI/Harian Jogja/Muhammad Nurbawa).

Solopos.com, WONOSOBO — Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Wonosobo tengah mendorong pengembangan lima objek wisata di wilayahnya sebagai Dieng baru. Keberadaan lima objek wisata Dieng baru ini diyakini bakal semakin meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Wonosobo.

Hal itu disampaikan Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, saat menghadiri acara Nguda Rasa di Pendapa Utara Kabupaten Wonosobo, Senin (7/3/2022). Afif tak menampik saat ini Kawasan Dieng menjadi andalan pariwisata di Kabupaten Wonosobo. Meski demikian, wisata di Wonosobo tidak hanya Kawasan Dieng, tapi juga terdapat sejumlah destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Kelima destinasi wisata yang akan dikembangkan menjadi Dieng baru itu antara lain kawasan Telaga Menjer, Pemandiang Kalianget, koridor Candiyasan-Keseneng, Waduk Wadaslintang, dan Gunung Lanang Mergolangu Kalibawang.

Baca juga: Dieng Plateau Wonosobo, Tempat Persemayaman Dewa & Lelembut

“Kami dorong dan persiapkan lima Dieng baru untuk dapat go international melalui perbaikan sarana dan prasarana yang ada. Selain itu, meningkatkan manajemen dan pengelolaan pariwisata yang memiliki ciri khas yang tidak ditemui di tempat lain, yang pada akhirnya mampu mendatangkan wisatawan,” ujar Afif.

Mantan Ketua DRPD Kabupaten Wonosobo itu menambahkanselain pengembangan SDM dan pariwisata, sektor ekonomi khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga terus mendapatkan pendampingan agar tetap eksis dan optimal di masa pandemi Covid-19.

“Kehadiran pemerintah dengan memberikan subsidi modal dan bunga, memberikan akses seluas-luasnya, dan membuka ruang diskusi yang dinamis diharapkan mampu mendorong perekonomian semakin maju dan ramah investasi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar, menyampaikan orientasi pembangunan Pemkab Wonosobo lebih mengarah pada peningkatan layanan publik. Hal itu salah satunya diwujudkan dengan telah dibukanya fasilitas gerai pelayanan publik (GPP) yang nantinya akan menjadi mal pelayanan publik (MPP).

Baca juga: Tradisi Mandi Kembang Leson Tujuh Rupa di Wonosobo, Ini Artinya…

“Kepemimpinan kami laksanakan tanpa adanya unsur korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pelayanan harus terus ditingkatkan mengingat tugas kami juga masih banyak, antara lain pengentasan masalah kemiskinan, stunting, anak yang tidak sekolah dan lain-lain,” katanya.

Sumber: Antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Soloraya Ladang Ranjau dan Aksi Peledakan Jembatan Pascakemerdekaan 

      + PLUS Soloraya Ladang Ranjau dan Aksi Peledakan Jembatan Pascakemerdekaan 

      Perjuangan mempertahankan kemerdekaan di wilayah Soloraya melahirkan aksi peledakan jembatan dan pemasangan ranjau di sejumlah lokasi, yang terkadang memakan korban dari bangsa sendiri.

      Berita Terkini

      Selidiki Rumah Ferdy Sambo di Magelang, Timsus Polri Habiskan 3,5 Jam

      Timsus Polri melakukan penyelidikian di rumah Ferdy Sambo yang berada di Kabupaten Magelang.

      Jadikan Siswi SMP di Pati Budak Seks, Pelaku Diancam 15 Tahun Penjara

      Pelaku pemerkosaan dan penyekapan yang menjadikan siswa SMP di Pati sebagai budak seks terancam hukuman 15 tahun penjara.

      Jepara Diguncang Gempa M 5,3, BPBD: Tidak Dirasakan Warga

      Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 5,3 mengguncang Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng).

      Tanda Tangani Pakta Anti-Bullying, Ini Pesan Ketua DPRD Kota Salatiga

      Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, berpesan kepada anak-anak agar tidak melakukan bullying kepada teman-teman.

      Ini Dia Lokasi Rumah Ferdy Sambo di Magelang

      Timsus Polri mendatangi rumah Ferdy Sambo yang lokasi di Magelang untuk menyelidiki kasus pembunuhan Brigadri Yoshua atau Brigadir J.

      Gempa Bumi Guncang Jepara, Segini Kekuatannya

      Gempa bumi dengan Magnitudo (M) 5,3 mengguncang kawasan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah pada Senin (15/8/2022) pukul 18.10 WIB.

      Meroket! Harga Tanah Sekitar Kampus 3 UIN Salatiga Jadi Rp1 Juta/M2

      Pembangunan Kampus 3 UIN Salatiga di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga membuat harga tanah di Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang naik berkali-kali lipat.

      Masjid Kauman Tertua di Semarang yang Umumkan Kemerdekaan Indonesia

      Masjid Kauman Semarang menjadi masjid tertua di Kota Semarang dan satu-satunya masjid yang menyiarkan Kemerdekaan Indonesia setelah Proklamasi didengungkan oleh Soekarno-Hatta.

      Selain Perbaikan Jalan, Bupati Blora Ingin Bangun RS di Randublatung

      Selain pembangunan jalan, Bupati Blora juga menyampaikan bahwa pada 2023 nanti Pemkab akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah di Kecamatan Randublatung.

      Penelusuran Pembunuhan Brigadir J sampai ke Magelang

      Jejak kasus pembunuhan terhadap Brigadir J yang direncanakan Irjen Pol Ferdy Sambo ditelusuri sampai ke Magelang.

      Terkuak! Identitas Jenazah yang Ditemukan Warga di Kaligarang Semarang

      Polisi mengungkap identitas jenazah yang ditemukan warga Kelurahan Ngemplak Simongan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah di aliran sungai Banjir Kanal Barat pada Minggu (14/8/2022).

      Pemuda di Kendal Meninggal Secara Tragis, Korban Pembunuhan?

      Seorang pemuda meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan di Kampung Krajan, Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal.

      Waspada! 2 Pekan, Sembilan Kejadian Banjir & Longsor Terjang Banyumas

      BPBD Banyumas mencatat sembilan bencana hidrometeorologi selama periode 1 sampai 14 Agustus 2022.

      Sadis! Pemuda di Kendal Meninggal dengan Luka Sabetan Senjata Tajam

      Seorang pemuda ditemukan meninggal dunia dengan kondisi kritis di Kampung Krajan, Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal.

      Truk Kargo Tabrak Truk Tangki di Tol Semarang-Solo, 2 Orang Meninggal

      Dua orang meningga dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Semarang-Solo KM 460, Desa Barukan, Tengaran, Kabupaten Semarang.