SOLOPOS.COM - Ilustrasi kepolisian. (dreamstime.com/royalty-free vector)-

Mutasi atau pergantian jabatan merupakan hal biasa

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sebanyak lima jabatan kepala kepolisian sektor (Kapolsek) dan beberapa jabatan lain di Kepolisian Resort (Polres) mengalami pergeseran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bagian Humas Polres Gunungkiudul Iptu Ngadino mengatakan, serah terima jabatan tersebut dilakukan di GOR Mapolres Gunungkidul pada Senin pagi (27/11/2017). Upacara serah terima jabatan Kapolsek dipimpin langsung oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto diikuti sejumlah pejabat utama, PNS Polres, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Gunungkidul.

Dalam upacara tersebut Kapolres langsung menyerahterimakan lima jabatan Kapolsek. “Ada lima kapolsek yang mengalami pergeseran yakni Kapolsek Rongkop, Kapolsek Girisubo, Kapolsek Purwosari, Kapolsek Tepus, dan Kapolsek Playen,” kata Ngadino, Selasa (28/11/2017).

Kelima Kapolsek tersebut di antaranya adalah Kapolsek Rongkop yang semula dijabat AKP Hendra Prastawa kini dijabat AKP Yuliyanto yang sebelumnya menduduki jabatan Kasubbagkum Polres Gunungkidul. Sementara, AKP Hendra Prastawa menduduki jabatan barunya sebagai Kasubbagpers Polres Gunungkidul.

Kapolsek Girisubo AKP Mustaqim digantikan AKP Mursidiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Purwosari. Kapolsek Purwosari dijabat AKP Budi Kuswanto yang sebelumnya menjabat Kasubbagdal Ops Polres Sleman.

“AKP Mustaqim digeser menduduki pos barunya sebagai Kapolsek Tepus, menggantikan AKP M Yusup Tianotak, yang bergeser menduduki jabatan Kapolsek Playen. Kapolsek Playen AKP Wahyono Heru Susapto digeser menjadi Kasat Tahti Polresta Jogja” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto mengucapkan selamat bekerja dan bertugas di tempat baru kepada seluruh pejabat yang mengikuti sertijab. Menurutnya, mutasi atau pergantian jabatan merupakan hal biasa. Mutasi adalah perwujudan implementasi sistem pembinaan karier karena suatu tuntutan, kepentingan dan kebutuhan dalam sebuah organisasi.

“Saya berharap semua segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru. Semoga semuanya dapat bekerja dengan optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menjaga selalu ketertiban dan keamanan lingkungan,” kata Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya