SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menerima piagam dan piala kategori kota kecil bidang lalu lintas di Jakarta pada Selasa (31/1/2017). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Kabupaten Karanganyar untuk kali kelima berturut-turut mendapat penghargaan WTN.

Solopos.com, KARANGANYAR — Kabupaten Karanganyar meraih penghargaan wahana tata nugraha (WTN) 2016 bidang lalu lintas kategori kota kecil. Ini merupakan kali kelima berturut-turut penghargaan tersebut diterima Karanganyar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Penyerahan piala dilakukan di Merlynn Park Hotel Jakarta, Selasa (31/1/2017). Penghargaan diserahkan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar dan diterima Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar itu datang bersama Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak dan Kepala Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman Sundoro. Kabupaten Karanganyar menerima penghargaan pada kategori yang sama selama lima tahun berturut-turut sejak 2012.

Kepala Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman, Sundoro, menyampaikan Karanganyar mendapatkan dua penghargaan di bidang lalu lintas. Tetapi, belum mendapatkan penghargaan di bidang transportasi.

Sundoro menuturkan Kabupaten Karanganyar menargetkan penghargaan di bidang transportasi tahun depan. Tetapi, dia menyampaikan target tersebut membutuhkan persiapan matang.

“Penataan moda transportasi mulai dari kelaikan, manajemen, ketersediaan, dan lain-lain. Kami berupaya dapat meraih penghargaan itu pada 2017,” kata Sundoro saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Hal senada disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Dia menyampaikan harapan Karanganyar dapat mempertahankan prestasi tersebut. Dia berjanji memperbaiki sarana dan prasarana lalu lintas agar pengguna jalan termasuk pejalan kaki merasa nyaman dan aman.

Karanganyar sudah melakukan sejumlah terobosan di bidang lalu lintas, seperti trotoar memadai dan ramah bagi penyandang disabilitas, pembuatan marka jalan ruang henti kendaraan (RHK) khusus roda dua di sejumlah lokasi. RHK berada di perempatan Papahan, kantor Pegadaian, dan Bejen Tegalgede.

Selain itu, Kabupaten Karanganyar akan membuat rambu penyeberangan di Jl. Lawu sehingga memudahkan pejalan kaki saat menyeberang. “Pelebaran Jl. Lawu sudah selesai. Markah dan rambu sudah. RHK khusus kendaraan roda dua juga sudah. Saya berharap pengguna jalan semakin baik, tertib berlalu lintas. Tertib menjadi budaya,” tutur Yuli, sapaan akrab Juliyatmono, lewat pesan di Whatsapp.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, mengungkapkan pengharhaan tersebut merupakan capaian tertinggi bidang lalu lintas. Dia menyebut penghargaan itu bentuk sinergitas yang baik antarpemangku kepentingan di bidang lalu lintas dan angkutan jalan.

Ade berharap Karanganyar dapat meraih penghargaan tertinggi di bidang angkutan tahun depan. Hal itu dapat tercapai melalui sinergi yang lebih baik antarpihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya