SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya [SPFM], Kepala Dinas Pertanian Jawa Timur Wibowo Eko Putro meminta lima daerah penghasil mangga mulai dari Probolinggo, Pasuruan, Situbondo, Bondowoso dan Gresik mewaspadai serangan ulat bulu. Pernyataan ini menanggapi serangan jutaan ulat bulu yang sejak sepekan menyerang pohon mangga di kawasan Kabupaten Probolinggo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Eko, distribusi alat penyemprot dan pestisida untuk Probolinggo bahkan telah dilakukan sejak Februari lalu. Di Probolinggo memang sering diserang ulat, namun serangan kali ini memang yang terparah sepanjang sejarah. Eko Rabu (30/03) mengatakan, Dinas Pertanian saat ini telah menerjunkan tim untuk memastikan proses antisipasi persebaran ulat bulu khususnya di kawasan Probolinggo. Dari catatan Dinas Pertanian ulat bulu di Probolinggo setidaknya telah menyerang ribuan pohon mangga di empat Kecamatan. [tempo/tna]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya