Lima Besar Kandidat Penerima Kusala Sastra Khatulistiwa 2021

Penyair Raedu Basha mengatakan sastra Indonesia berkembang dari upaya anak-anak muda yang terus berusaha membuat sastra Indonesia berkembang.

 Richard Oh (liputan6.com)

SOLOPOS.COM - Richard Oh (liputan6.com)

Solopos.com, SOLO – Pemrakarsa penghargaan untuk karya sastra Indonesia Kusala Sastra Khatulistiwa, Richard Oh, pada Rabu (20/10/2021), mengumumkan lima besar kandidat pemenang penghargaan ini pada 2021. Ia mengumumkan lima besar kategori puisi dan prosa itu di akun Facebook miliknya.

Daftar kategori lima besar karya prosa kandidat penerima Kusala Sastra Khatulistiwa 2021 adalah, dengan urutan acak, pertama, Casper Alliandu dengan karya berjudul Anak Asli Asal Mappi: Cerita-cerita Mini dari Papua terbitan Indonesia Tera, Oktober 2020.

Espos Plus

Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

Terpopuler Hari Ini

Ini 20 Ramalan Jayabaya Terjadi di Tahun 2022

Dalam ramalan Jayabaya disebutkan bahwa di tahun 2022 atau zaman kalasurata ini, akan terjadi kiamat kubra.

Unggah Kehilangan Motor di FB, Warga Sukoharjo Malah Dapat Ancaman

Sepeda motor milik Supriyanto, 54, warga Perumahan Pondok Baru Permai, Gentan, Kecamanatan Baki, Sukoharjo digondol maling pada Jumat (3/12/2021).

Ternyata, Siskaeee Rekam Aksi Tak Senonoh di Sejumlah Tempat di DIY

Siskaeee mengaku melakukan aksi tak senonoh di sejumlah tempat di D.I. Yogyakarta. 

Baru Belajar Nyetir, Mobil Nyemplung Got di Depan SMPN 6 Sragen

Kecelakaan tunggal terjadi di Depan SMP N 6 Sragen di mana satu unit mobil terperosok ke got akibat sopirnya baru belajar menyetir.

Viral Surat Ibu Novia Widyasari ke Kapolres Mojokerto, Ini Isinya

Ibunda Novia Widyasari mengirim surat kepada Kapolres Mojokerto yang isinya menegaskan anaknya depresi dan menolak jasadnya diautopsi.

Nikmatnya Brongkos Cipto Gandung, Kuliner Sejak Era Kolonial di Klaten

Warung Brongkos Cipto Gandung di Desa Gondangan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, dikelola Mbah Gandung yang meneruskan usaha orang tuanya sejak era kolonial.

Tersesat di Merbabu, Pendaki WNA Hangatkan Diri dengan Daun Kering

Sebelum ditemukan dalam kondisi selamat di Blok Tulangan di lereng Gunung Merbabu, pendaki WNA asal Ukraina mengalami kedinginan sehingga ia menghangatkan badannya dengan daun kering.

Pembuang Bayi di Nguter Sukoharjo Tertangkap, Bagaimana Nasib Pacarnya?

Polres Sukoharjo masih terus menggali informasi dari pelaku pembuang mayat bayi di Nguter, termasuk soal kekasih yang menghamili dan tidak mau bertanggung jawab.

Kasus Novia Bunuh Diri, Ini Pengakuan Ibunya

Ibunda Novia Widyasari, mahasiswi Mojokerjo, Jatim, yang bunuh diri di kuburan ayahnya menolak jasad anaknya diautopsi dan meminta kasus tersebut tidak dibesar-besarkan.

Inilah Jumariyanto, Pengusaha Wonogiri yang Diganjar Penghargaan PLN

Pengusaha sukses asal Kabupaten Wonogiri, Jumariyanto, meraih penghargaan kategori Wirausaha Niaga Tangguh (Gold Appreciation) dari PT PLN (Persero), Selasa (30/11/2021) lalu.

Alami Kecelakaan Tunggal di Gemolong Sragen, Warga Plupuh Meninggal

Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Dukuh Grogol, Desa Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, Minggu (5/12/2021).

Tiga Warga Boyolali Jadi Korban Pengeroyokan di Colomadu Karanganyar

Tiga warga asal Boyolali mengalami luka-luka akibat keributan yang terjadi di Cafe Jazz, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (4/12/2021) malam.

Jadi Penyebab Pacar Bunuh Diri, Kadiv Humas: Bripda Randy Pasti Dipecat

Tidak hanya itu, kata Dedi, Bripda Randy juga akan diproses pidana sesuai dengan pelanggaran yang dilakukannya.

Nekat Tenan, 3 WNA asal Ukraina Daki Merbabu hanya Bermodal Air Putih

Tiga warga negara asing (WNA) asal Ukraina yakni Dean, Alex, dan Mykola, nekat mendaki Gunung Merbabu hanya bermodal air putih.

Pamer Aurat di Mana-Mana, Siskaeee Menderita Gangguan Mental?

Eksibisionisme masuk dalam kategori Diagnositic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM), salah satu gangguan mental, dan ini cukup membuat seseorang harus mendapatkan pertolongan.

Ini Dia Mitos tentang Gunung Semeru yang Perlu Anda Tahu

Karena itulah tidak heran ada yang menghubungkan letusan Gunung Semeru ini dengan ramalan Jayabaya, yang menubuatkan bahwa Pulau Jawa akan terbelah.