SOLOPOS.COM - Rini S bon Bon. (Tangkapan layar Youtube Cumicumi)

Solopos.com, SOLO-Ada lima artis meninggal dunia karena riwayat diabetes seperti dialami Rini S Bon Bon. Sebagaimana diketahui komedian bernama asli Irni Yusnita itu meninggal pada Minggu (10/7/2022) sore.

Kabar duka itu kali pertama diinformasikan oleh pelawak sekaligus pesinetron Qubil melalui pesan singkat. “Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Ya Allah Ya Robb. Satu lagi engkau panggil Sahabat Baik kami ‘Rini S Bon Bon’ sekitar jam 17 tadi sore. Ampuni segala khilaf dan dosanya. Terimalah amal ibadahnya, jadikan Quburnya taman dari pada taman SyurgaMU. Tempatkanlah di Syurga FirdausMU. Alfateha,” tulis Qubil seperti dikutip dari Antara pada Senin (11/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Antara, berikut ini lima artis yang meninggal dunia karena riwayat diabetes:

1. Papa T Bob

Lahir pada 22 Oktober 1960, Papa T Bob merupakan musisi yang banyak menciptakan lagu anak-anak, di antaranya Diobok-Obok yang dinyanyikan oleh Joshua dan Bolo Bolo oleh Tina Toon.

Baca Juga: Kadar Gula Rini S Bon Bon 600, Berapa Kadar Normal Gula Darah?

Papa T Bob meninggal pada 10 Juli 2020 setelah dua tahun berjuang melawan penyakit diabetes yang membuatnya mengalami komplikasi. Sebelum meninggal, dia mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit selama dua bulan.

2. Omas

Komedian Omaswati atau yang dikenal dengan nama Omas kerap tampil di berbagai acara televisi. Selain melawak, dia juga membintangi beberapa judul sinetron.  Dia meninggal pada 16 Juli 2020 karena beberapa penyakit termasuk diabetes yang sudah lama dideritanya.

3. Oon Project Pop

Mochamad Fachroni atau Oon Project Pop meninggal dunia pada 13 Januari 2017 akibat penyakit diabetes yang berujung komplikasi.

Baca Juga: Diabetes Penyebab Kematian Rini S Bon Bon?

Oon ternyata telah lama mengidap diabetes dan baru terdeteksi saat dia berusia 38 tahun. Diabetes yang diderita Oon rupanya merupakan penyakit keturunan dari sang ayah.

4. Frans Tumbuan

Frans Tumbuan adalah aktor yang telah eksis membintangi banyak judul film sejak tahun 1970-an. Dia merupakan suami dari mendiang aktris Rima Melati.

Baca Juga: Penting! Penderita Diabetes Wajib Perhatikan Ini Saat Puasa Ramadan

Frans meninggal pada 23 Maret 2015 dalam usia 75 tahun karena komplikasi penyakit yang berawal dari diabetes. Penyakit tersebut kemudian menyebabkan masalah pada organ lain termasuk ginjal dan paru-paru.

5. Tata Dado

Tata Dado meninggal dunia pada 18 Maret 2013 dalam usia 47 tahun akibat stroke dan diabetes yang dideritanya sejak 2011. Semasa hidup, presenter yang juga komedian itu memang gemar minum minuman bersoda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya