Liliyana Natsir menyampaikan pidato di acara perpisahannya (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Pebulu tangkis andalan Indonesia, Liliyana Natsir, resmi pensiun. Tangisnya pecah saat berpamitan di depan teman dan pendukungnya di acara perpisahan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Wanita yang akrab disapa Butet menyampaikan pidato perpisahan yang mengharukan dalam Liliyana Natsir's Farewell Event. Dia menyampaikan pidato perpisahan dengan berurai air mata yang membuat penggemar terharu.

Butet mengaku perpisahan tersebut sangat berat baginya yang telah 24 tahun berkarier sebagai pebulu tangkis. Namun, atlet berusia 33 tahun itu mengaku tidak menyesal dengan keputusannya pensiun. "Hari ini sangat berat untuk saya. 24 tahun saya berkarier di dunia bulu tangkis dan 17 tahun menjadi pemain nasional di PBSI. Saya tidak pernah menyesal menjadi atlet bulu tangkis. Dunia ini yang membesarkan saya," kata Liliyana Natsir, seperti dikutip dari Suara.com. 

Selama berkarier di dunia perbulutangkisan, Liliyana Natsir telah menyabet sejumlah gelar bergengsi. Dia merupakan salah satu legenda bulu tangkis Indonesia yang diidolakan. Tak pelak, keputusannya pensiun membuat warganet sedih sekaligus terharu.

Ucapan terima kasih untuk Liliyana Natsir alias Butet menggema di Twitter, tagar #ThankYouButet memuncaki trending topic Twitter Indonesia. "Kalah itu bukanlah hal yang memalukan. Tetapi, sesuatu yang memalukan itu adalah menyerah (Liliyana Natsir). Terima kasih Butet atas jasamu mengharumkan nama Indonesia, #ThankyouButet," kicau @deninnat.

"Ci, terima kasih segudang prestasi untuk Indonesia. Tidak ada kata yang bisa menuliskan cintaku padamu. Sedih sekaligus terharu. Hari ini pertandingan Cici yang terakhir. Peluk jauh. Aku sangat bangga padamu," sambung @Ikawidia_.

"Terima kasih sudah mengharumkan nama Indonesia. terima kasih atas prestasi yang sudah kau raih. Terima kasih atas kerja kerasmu selama ini. Pengabdianmu untuk Indonesia akan selalu dikenang," imbuh @capuchinnosusu.

Ucapan terima kasih kepada Liliyana Natsir juga disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Lewat akun Instagram pribadinya, @nahrawi_imam, Imam Nahrawi mengenang jasa Butet mengharumkan nama Indonesia lewat bulu tangkis.

"Ci Butet yang baik, terima kasih untuk semua yang telah kau berikan untuk Indonesia. Terima kasih untuk gelar juara dunia, All-England, hingga yang paling istimewa emas Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Terima kasih ya Ci butet sudah berjuang sehormat-hormatnya untuk Indonesia. Indonesia Master kali ini mungkin jadi turnamen terakhirmu. Namun semua dedikasimu tak akan pernah kami lupa. Sekali lagi terima kasih untuk segala inspirasinya wahai legenda," tulis Imam Nahrawi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten