SOLOPOS.COM - Adegan Desy Ratnasari mannequin challenge di video klip Tenda Biru (Youtube)

Muncul candaan viral mengenai Desy Ratnasari mempelopori Mannequin Challenge.

Solopos.com, SOLO – Mannequin Challenge merupakan hal yang baru-baru ini sedang ngehits. Mulai dari artis, politisi, atlet, hingga polisi melakukan tantangan menjadi patung ini.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Diulas Solopos.com, tren Mannequin Challenge ini dipercaya dimulai oleh murid SMA di Amerika Serikat. Namun, belum lama ini ada teori baru mengenai awal mula manneqin challenge, dan salah satu teori yang mencuat menyebut nama Desy Ratnasari.

Aksi mematung bersama-sama dan membentuk sebuah aktivitas itu pernah dilakukan dalam salah satu adegan film Shaolin Soccer. Film yang dirilis pada 2001 itu menampilkan adegan sepak bola yang diselingi mannequin challenge. Hal ini sampai muncul dan jadi pembicaraan oleh pengguna Internet (netizen) di forum Reddit.

https://www.youtube.com/watch?v=lcoNcxr41iU

Namun, pembicaraan di forum Reddit itu bisa dipatahkan. Jika Shaolin Soccer melakukan mannequin challenge 15 tahun lalu, Desy Ratnasari bisa disebut telah melakukannya 20 tahun lalu.

Sebuah kegiatan yang mirip mannequinn challenge sudah muncul di video klip lagu Tenda Biru yang dinyanyikan Desy Ratnasari. Lagu tersebut dirilis pada 1996 masuk di album Tenda Biru, album ketiga Desy.

Dalam video klip tersebut ada sebuah adegan berlatar pesta pernikahan. Dalam adegan itu Desy mengitari pengantin dan tamu undangan yang semuanya mematung. Meskipun tidak sepenuhnya sama dengan mannequin challenge yang dilakukan zaman sekarang, tidak bisa dipungkiri konsep mannequin challenge pernah dilakukan Desy Ratnasari 20 tahun sebelum hal itu populer.

Penasaran seperti apa video klip Tenda Biru? Tonton selengkapnya di bawah ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya