SOLOPOS.COM - Pemain bola voli putri UNS (biru) melakukan bloking saat mendapat serangan dari Unesa Surabaya dalam Liga Voli Mahasiswa sdi GOR UNS, Kampus Kentingan, Solo, Rabu (6/9). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga Voli Mahasiswa diwarnai dengan UNS yang lolos ke final.

Solopos.com, SOLO — Tim voli putri Universitas Sebelas Maret (UNS) memastikan diri melaju ke babak final setelah menundukkan tim Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan skor telak 3-0 saat kedua tim bertemu di babak semifinal Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2017 di GOR UNS, Jumat (8/9/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada set pertama, permainan kedua tim cukup berimbang. Pada time out pertama, UGM sempat memimpin skor 8-5. Namun, pada time out kedua, UNS balik memimpin 14-13. Setelah itu, pertandingan berjalan sengit hingga terjadi kejar-mengejar poin.

UGM sempat menyamakan skor 18-18 dan memimpin dengan skor 21-20. Namun, dewi fortuna berpihak kepada kubu tuan rumah. UNS mengakhiri set pertama dengan kemenangan 25-22. Skor 1-0 untuk UNS.

Pada babak kedua, UNS berhasil memanfaatkan lemahnya koordinasi antarpemain UGM. Pada set kedua, UNS sempat unggul jauh yakni 16-8. UNS akhirnya menyudahi set kedua dengan kemenangan 25-14.

Pola permainan pada set ketiga tidak berbeda jauh dengan pola permainan pada set kedua. Tim UGM lagi-lagi kerap melakukan blunder karena lemahnya kerja sama tim. Beberapa pemain juga kerap salah dalam mengantisipasi bola.

Hal itu membuat tim pelatih UGM beberapa kali minta time out untuk berkoordinasi dengan tim. Pada set ketiga, UNS sempat jauh memimpin skor 18-7. Di akhir set ketiga, UNS mampu mengalahkan UGM dengan skor 25-13.

“Anak-anak masih beradaptasi di set pertama sehingga permainan cukup berimbang. Tapi, di set kedua dan ketiga, anak-anak tampil lebih tenang sehingga bisa menang dengan selisih skor yang jauh,” ujar asisten pelatih tim voli putri UNS, Andri Asrul, kala ditemui Solopos.com di lokasi.

Di babak final, UNS akan bertemu pemenang antara tim voli putri Universitas Negeri Surabaya (Unesa) melawan STEI Indonesia. Unesa dalam hal ini lebih diunggulkan melaju ke babak final. Jika kedua tim bertemu di final, maka ini menjadi pertemuan kelima. Dalam empat pertemuan terakhir, UNS hanya mampu mengemas satu kemenangan atas Unesa.

“Unesa memang lawan berat kami. Tapi, kami tidak akan gentar menghadapi mereka. Kami akan tampil semaksimal mungkin jika bertemu Unesa di babak final,” terang Asrul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya