SOLOPOS.COM - Persika Karanganyar (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Persika Karanganyar menghentikan sementara persiapan tim musim ini menyusul belum jelasnya penyelenggaraan Liga 3 2020 zona Jawa Tengah. Skuad Persika Karanganyar diliburkan sampai ada kepastian jadwal kompetisi kasta ketiga.

Manajemen mewanti-wanti para pemain tetap menjaga kebugaran di masa peliburan. Skuad Singo Lawu diliburkan sejak Sabtu (17/10/2020), sehari setelah tim menundukkan Jaguar FC 2-0 dalam uji coba di Stadion RM Said, Karanganyar.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dana Dialihkan Ke Penanganan Covid-19, Pengadaan Lift Pengunjung Mal Pelayanan Publik Kota Solo Batal

Pelatih Persika, Aris Budi Sulistyo, mengonfirmasi para pemain telah dipulangkan ke klub lokalnya masing-masing sembari menunggu kejelasan kompetisi musim ini. Aris mengakui keputusan itu cukup berat mengingat klub sudah persiapan hampir dua bulan.

Apalagi Persika telah menemukan 90% komposisi pemain intinya. “Saya sudah pesan pada pemain agar tetap latihan mandiri sehingga fisik tidak drop jika sewaktu-waktu dipanggil lagi,” ujar Aris saat dihubungi Solopos.com, Senin (19/10/2020).

Pelanggaran Protokol Kesehatan Terbanyak di Karanganyar Ada di Pasar dan Tempat Hajatan

Aris memastikan skuad Persika Karanganyar belum dibubarkan karena pemain masih terikat kontrak. Jika latihan mandiri kurang efektif, pihaknya bakal menjajaki opsi latihan sepekan tiga kali untuk menjaga kondisi pemain. Namun opsi latihan “oglangan” itu masih perlu dibicarakan dengan manajemen.

“Kami berharap segera ada kejelasan untuk kompetisi bola nasional, termasuk Liga 3. Jujur kondisi seperti ini membuat pelatih bingung untuk bikin program,” ujar eks pelatih Persis Solo itu.

Penampakan Makam Simbol Peringatan Keras bagi Pembuang Sampah di Pinggir Jalan Boyolali

Manajer Persika, Prihanto, mengaku tak berkeinginan menghentikan persiapan tim di tengah jalan. Namun ketidakpastian kompetisi memaksanya harus berpikir realistis. Pihaknya berharap PSSI segera memastikan status Liga 1 dan Liga 2 sehingga kompetisi Liga 3 juga segera menemui kejelasan.

“Ini bukan kehendak manajamen, tapi kondisi memaksa kami. Dengan berat hati semua pemain kami pulangkan ke klub masing-masing sambil menunggu kepastian liga.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya