SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAYAPURA – Manajer Persiwa Wamena Agus Santoso mengatakan tim kebanggaan warga Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua itu siap merebut poin di kandang Gresik United pada pertandingan Selasa nanti di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Pada prinsipnya setiap laga Persiwa ingin meraih hasil yang terbaik, termasuk pada laga nanti sore saat dijamu Gresik United,” kata Agus, Selasa (14/5/2013). Ia mengatakan sebelumnya skuad Badai Pegunungan telah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi putaran kedua dengan lawan pertama adalah anak asuh pelatih Widodo Cahyono Putra itu. “Persiapan Persiwa sudah dilakukan di Malang beberapa hari terakhir ini,” katanya.

Sementara itu pelatih Persiwa Subangkit menyatakan tim siap menghadapi Gresik United yang pada putaran pertama lalu mengkandaskan mereka di Stadion Pendidikan Wamena dengan skor tipis 0-1. “Kami siap lawan tim mana saja. Tapi di putaran kedua ini kami ada penambahan enam hingga tujuh pemain baru yang masih perlu lakukan kooordinasi permainan,” katanya. Ketika ditanya soal persiapan yang dilakukan di Malang sepekan ini, Subangkit sampaikan bahwa persiapan timnya belum maksimal. “Memang kami sudah kumpul di Malang tetapi secara keseluruhan persiapan belum ideal tapi saya tetap akan memberikan anak-anak motivasi untuk meraih yang terbaik,” katanya.

Subangkit juga mengatakan lawan mereka Gresik United di putaran kedua ini bukan tidak ada persiapan dan pembenahan internal tetapi juga menambah sejumlah pemain baru untuk menutup kekurangan yang ada. “Yang saya dengar mereka (Gresik,red) ada tambah empat pemain baru dan ada satu pemain yang cukup menonjol yakni Guy Bertrand Ngon Mamoun,” katanya.

Subangkit menambahkan, penambahan pemain ataupun pergantian pelatih di putaran kedua tiap musim merupakan hal yang lumrah di setiap klub yang berlaga di liga manapun. “Saya kira semua tim ingin meraih hasil yang terbaik dan maksimal. Persiwa juga melakukan hal yang sama dan berharap anak-anak bisa cepat padu saat lawan Gresik United nanti sore,” katanya.

Saat ini Persiwa Wamena berada lima peringkat di atas Gresik United atau sedang nangkring di posisi ke delapan klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) dengan raihan poin 23 dari 17 kali melakoni pertandingan. Sedangkan Gresik United berada diurutan ke 13 dengan mengemas 19 poin dari 17 kali laganya di LSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya