SOLOPOS.COM - Logo Persiba Bantul (Istimewa)

Harianjogja.com, BANTUL—Persiba Bantul harus mengakui kekuatan Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Sultan Agung, Senin (2/6/2014). Persiba kalah tipis 2-3.

Tiga gol tim tamu dicetak masing-masing oleh Addison Alves di menit 40, Srdjan Lopicic di menit 43, dan Bjahil Calwa di menit52. Sementara 2 gol hiburan tuan rumah masing-masing dicetak oleh Ugiek Sugiyanto di menit 21 dan Ezequiel Gonzales di menit 64.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menghadapi tim yang berstatus sebagai kuda hitam di ISL 2014 macam Persela, membuat skuat asuhan Sajuri Syahid terlecut. Terlebih, para pemain pun sadar, bahwa secara materi dan kualitas pemain, Persela sebenarnya nyaris seimbang.

Ekspedisi Mudik 2024

Oleh karena itulah, sejak menit awal, Persiba berupaya untuk menguasai permainan. Itu terbukti dari dominasi yang mereka ciptakan di sepertiga area pertahanan Persela.

Kombinasi 3 gelandangnya, Johan Manaji, Ezequiel Gonzales dan Jejen Zaenal terlihat begitu maksimal dalam membangun serangan ke pertahanan Laskar Joko Tingkir (julukan Persela Lamongan) yang dikomandani oleh Roman Golia.

Selain itu, dominasi lini tengah Persiba terlihat pada catatan statistik yang dihimpun Harian Jogja dalam pertandingan tersebut. Tercatat, para gelandang Persiba mendapatkan banyak sekali kesempatan dalam memainkan bola di lini tengah. Sebut saja misalnya, Ezequiel Gonzales yang nyaris selalu memenangkan duel perebutan bola dengan pemain lawan.

Dengan hasil tersebut, Sajuri menyatakan lempar handuk. Pasalnya, dengan perolehan 6 poin dari total 14 laga, ia rasa tak mungkin Persiba bisa keluar dari zona merah degradasi. “Di sisa 6 laga, berat bagi Persiba untuk mengumpulkan poin,” kata pelatih  Sajuri Syahid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya