SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Spanyol diwarnai dengan performa mentereng Lionel Messi.

Solopos.com, BARCELONA – Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, memuji Lionel Messi setelah membantu Barca mengalahkan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol. Menurut Xavi, Messi bisa melakukan segalanya yang ia mau.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Messi menjadi bintang saat Barca mengalahkan Madrid dengan skor 0-3 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Messi mencetak satu gol di laga itu lewat tendangan penalti. Dua gol lainnya dibuat Luis Suarez dan Aleix Vidal.

Tambahan satu gol membuat Messi kukuh di puncak daftar top skorer La Liga Spanyol dengan 15 gol. Dia juga punya peran besar dalam membawa Blaugrana melaju di puncak klasemen dengan 45 poin. Unggul sembilan angka dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Xavi menilai permainan apik Messi ini tak lepas dari peran pelatih Ernesto Valverde yang menangani Barca mulai musim ini. “Dia [Valverde] percaya pada gaya Barca 100 persen. Dia merevitalisasi gaya mereka,” kata Xavi seperti dikutip dari Express.co.uk, Senin (25/12/2017).

“Permainan posisi telah kembali penting dan Messi adalah salah satu yang menyebabkan kekacauan bagi lawan mereka. Messi bisa melakukan apapun yang dia mau. Lihatlah bagaimana dia selalu memenangkan bola saat dia melewati lawan. Dia pesepakbola sejati, yang terbaik dalam sejarah. Sebuah keajaiban,” puji Xavi.

“Dia adalah winger yang sempurna dan sekarang dia melakukan apapun lewat sisi tengah. Tim mencarinya. Dia menyentuh bola lebih banyak dari sebelumnya. Selain itu, dia orang baik. Perilakunya di dalam dan di luar lapangan patut dicontoh,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya