Tutup Iklan

LIGA SPANYOL : Xavi: Kompetisi Kini Semakin Ketat

LIGA SPANYOL : Xavi: Kompetisi Kini Semakin Ketat

SOLOPOS.COM - Barcelona vs Atletico Madrid (REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol musim ini dinilai semakin ketat.

Solopos.com, BARCELONA – Xavi Hernandez menyebut persaingan di La Liga Spanyol musim ini semakin ketat. Mantan pemain Barcelona itu menyebut tak hanya Barca, Real madrid, atau Atletico Madrid yang akan dominan di liga.

Baik Barca dan Madrid memang tak memiliki laju mulus di awal musim ini. Barca bahkan sudah menderita dua kekalahan dari tujuh laga awal. Sementara Madrid menuai rentetan hasil imbang. Atletico yang memimpin klasemen pun sudah menorehkan tiga kali hasil imbang.

Hingga pekan ketujuh, Atletico berhasil menduduki posisi puncak denagn 15 poin. Jumlah itu sama dengan yang dimilik Madrid di posisi kedua. Sementara Barca harus puas di posisi keempat, di bawah Sevilla.

Xavi menyebut tim-tim kecil kini bisa memberi perlawanan kepada tim-tim yang selama ini dominan. Sebut saja dua hasil imbang yang diraih Atletico yakni saat menghadapi tim promosi Deportivo Alaves dan Leganes. Sementara Madrid juga harus berbagi angka dengan Las Palmas dan Eibar.

Bahkan Alaves yang berhasil mengimbangi Atletico itu mampu mengalahkan Barcelona. Satu kekalahan lainnya didapat Barca adalah saat menyambangi markas Celta Vigo. Fakta-fakta di atas menurut Xavi sudah membuktikan bahwa Liga Spanyol musim ini sangat kompetitif.

"Meskipun satu kali imbang, kalah dan menang dalam tiga pertandingan La Liga, Barcelona masih menjadi tim favorit juara dalam semua kompetisi. Itu menurut saya," kata Xavi seperti dilansir Football Espana, Kamis (6/10/2016).

"Tapi, hasil itu bagus karena menunjukkan kalau liga menjadi lebih kompetitif. Tak ada kan yang memprediksi Barcelona, Real Madrid, dan Atletico akan kehilangan banyak poin dalam laga-laga awal mereka," sambungnya.

"Semua itu menunjukkan hasil kerja keras tim-tim yang lebih kecil. Jarak mereka sudah makin dekat," tutup Xavi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.

Waduh, Kasus Aktif Covid-19 Madiun Terbanyak Kedua di Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini menjadi pehatian bagi otoritas setempat.

Viral Kasus Covid-19 Banjarnegara Naik 150%, Begini Klarifikasi Bupati

Sebuah video viral di media sosial yang berisi penyampaian adanya kenaikan kasus Covid-19 di Banjarnegara sebesar 150%. Hal itu terjadi saat pembubaran kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh Polres Banjarnegara.