SOLOPOS.COM - Barcelona vs Atletico Madrid (REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol musim ini dinilai semakin ketat.

Solopos.com, BARCELONA – Xavi Hernandez menyebut persaingan di La Liga Spanyol musim ini semakin ketat. Mantan pemain Barcelona itu menyebut tak hanya Barca, Real madrid, atau Atletico Madrid yang akan dominan di liga.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Baik Barca dan Madrid memang tak memiliki laju mulus di awal musim ini. Barca bahkan sudah menderita dua kekalahan dari tujuh laga awal. Sementara Madrid menuai rentetan hasil imbang. Atletico yang memimpin klasemen pun sudah menorehkan tiga kali hasil imbang.

Hingga pekan ketujuh, Atletico berhasil menduduki posisi puncak denagn 15 poin. Jumlah itu sama dengan yang dimilik Madrid di posisi kedua. Sementara Barca harus puas di posisi keempat, di bawah Sevilla.

Xavi menyebut tim-tim kecil kini bisa memberi perlawanan kepada tim-tim yang selama ini dominan. Sebut saja dua hasil imbang yang diraih Atletico yakni saat menghadapi tim promosi Deportivo Alaves dan Leganes. Sementara Madrid juga harus berbagi angka dengan Las Palmas dan Eibar.

Bahkan Alaves yang berhasil mengimbangi Atletico itu mampu mengalahkan Barcelona. Satu kekalahan lainnya didapat Barca adalah saat menyambangi markas Celta Vigo. Fakta-fakta di atas menurut Xavi sudah membuktikan bahwa Liga Spanyol musim ini sangat kompetitif.

“Meskipun satu kali imbang, kalah dan menang dalam tiga pertandingan La Liga, Barcelona masih menjadi tim favorit juara dalam semua kompetisi. Itu menurut saya,” kata Xavi seperti dilansir Football Espana, Kamis (6/10/2016).

“Tapi, hasil itu bagus karena menunjukkan kalau liga menjadi lebih kompetitif. Tak ada kan yang memprediksi Barcelona, Real Madrid, dan Atletico akan kehilangan banyak poin dalam laga-laga awal mereka,” sambungnya.

“Semua itu menunjukkan hasil kerja keras tim-tim yang lebih kecil. Jarak mereka sudah makin dekat,” tutup Xavi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya