SOLOPOS.COM - Villarreal vs Barcelona (REUTERS/Heino Kalis)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Villarreal vs Barcelona.

Solopos.com, VILLAREAL — Laga Villareal melawan Barcelona, Senin (11/12/2017) dini hari WIB, bakal menjadi ajang pembuktian striker utama masing-masing klub, Cedric Bakambu dan Lionel Messi. Dua striker ini tengah moncer dengan menghiasi daftar teratas pencetak gol terbanyak di Liga Primera Spanyol.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Tanpa menafikan peran pemain lain, performa Bakambu dan Messi diyakini bakal menjadi penentu siapa yang jemawa di La Ceramica. Hingga pekan ke-14, Messi sudah mengoleksi 13 gol bagi Blaugrana atau mencetak hampir satu gol per pertandingan. Bakambu tak kalah mentereng dengan mencetak sembilan gol bagi Kapal Selam Kuning, julukan Villareal, yang menjadikannya top scorer di bawah Messi.

Jika hitungannya torehan gol di semua ajang, Bakambu pun menempel ketat Messi di posisi dua dengan 14 gol. Adapun Messi masih menjadi yang tertajam lewat catatan 17 golnya.

Kegagalan Messi meraih Ballon D’Or beberapa waktu lalu bisa jadi membuat sang pemain menumpahkan amarahnya ke Villareal. Apalagi Messi sudah “sangat berpengalaman” menjebol gawang tuan rumah. Sepanjang kariernya, striker asal Argentina itu telah 11 kali membobol gawang Kapal Selam Kuning. Messi hanya butuh satu gol untuk menyamai Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang paling banyak menjebol gawang Villareal.

Gol Messi memang amat diharapkan agar tim tak tergelincir tiga kali beruntun di Liga Spanyol. Di dua laga sebelumnya, El Barca hanya mampu bermain imbang melawan Valencia dan Celta Vigo. Untung saja pekan lalu Valencia kalah sehingga jarak Barca dengan rivalnya itu melebar menjadi lima poin.

Messi sendiri menegaskan enggan menyesali kegagalannya meraih Ballon D’Or dan memilih memburu gelar bersama klub. “Jujur, saya lebih tertarik memenangkan trofi di level tim,” ujarnya dilansir TyC Sports, Jumat (8/12/2017).

Secara head to head, Barcelona amat superior dengan tak terkalahkan di 16 laga terakhir kontra Villareal di Liga Spanyol. Sebelas di antaranya berujung kemenangan. Namun Blaugrana patut waspada karena di dua lawatan terakhir mereka harus pulang dengan raihan satu poin.

Ketajaman Cedric Bakambu bisa jadi ancaman karena dia berhasil dua kali menjebol gawang Barca di tiga pertemuan. Gerard Pique dkk. mendapat ujian tambahan karena kiper utama Villareal, Sergio Asenjo, telah kembali dari cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya