SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Spanyol diwarnai dengan Valencia yang berada di dasar klasemen.

Solopos.com, VALENCIA – Meski tak setenar Barcelona dan Real Madrid, Valencia tetap merupakan klub yang cukup diperhitungkan di Spanyol. Namun performa mereka di awal musim ini benar-benar jeblok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim berjuluk El Che itu terperosok ke dasar klasemen Liga Spanyol musim 2016/2017. Dari empat pertandingan musim ini, semuanya berakhir dengan kekalahan. Mereka pun harus rela berada di posisi ke-20 alias paling buncit.

Ekspedisi Mudik 2024

Prestasi yang menurun dari Valencia sudah terlihat sejak musim lalu. Dua pelatih didepak pada musim lalu yakni Nuno Espirito Santo dan Gary Neville. Pako Ayestaran yang selanjutnya mengemban tugas sebagai pelatih kepala kini pun harus didepak setelah empat pertandingan awal musim 2016/2017.

Eks pemain Valencia, Mario Kempes, menilai jebloknya mantan timnya itu tak sepenuhnya kesalahan pelatih. Dia menilai Valencia terlalu gampang melepas pemain andalan. Dua pilar pentingnya pun dilepas musim ini yakni Skhodran Mustafi ke Arsenal dan Paco Alcacer ke Barcelona.

Meski begitu, masih ada optimisme di tubuh Valencia. Winger anyar mereka, Nani, menyebut timnya masih bisa bangkit. Menurut pemain yang membawa Portugal menjadi juara Euro 2016 itu fokus timnya saat ini adalah mencari kemenangan demi mengangkat moral tim.

“Tujuan kami sekarang adalah memenangi pertandingan dulu. Kualitas skuat kami bagus, hanya saja kami belum mendapatkan hasil yang diinginkan,” ujar Nani seperti dilansir Soccerway, Rabu (21/9/2016).

“Terkadang, rasanya kami hampir mendapatkan hasil itu, tapi akhirnya kami kalah. Tapi, begitu kami mulai mendapatkan kemenangan, kami akan mencapai tujuan kami. Saya yakin itu akan terjadi dan kami akan kembali ke jalan yang tepat,” lanjut Nani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya