Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Liga Spanyol diwarnai dengan Cristiano Ronaldo yang tampil tajam.

Solopos.com, MADRID – Cristiano Ronaldo kembali mengukir rekor di Liga Spanyol. Penyerang Real Madrid itu menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak gol di La Liga Spanyol.

Rekor tersebut dibukukan Ronaldo saat membantu Madrid mengalahkan Getafe dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu, Minggu (4/3/2018) dini hari. Ronaldo mencetak dua gol di laga itu, sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Gareth Bale.

Gol pertama Ronaldo di laga itu merupakan gol ke-300 Ronaldo di Liga Spanyol sejak bergabung dengan Madrid pada 2009 silam. Sejak saat itu, pemain terbaik dunia lima kali ini pun terus unjuk ketajaman. Bahkan seperti dikutip dari Bleacher Report, Ronaldo selalu mencetak 30 gol lebih di semua ajang dalam setiap musimnya, termasuk musim ini.

Ya, musim ini CR7 sudah mencetak 30 gol di semua ajang berkat gol keduanya ke gawan Getafe. Gol itu juga membuatnya mengoleksi 301 gol di La Liga Spanyol, hanya kalah dari Lionel Messi yang menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 372 gol.

Kendati demikian, Ronaldo menjadi pemain tercepat yang mampu menembus 300 gol di La Liga Spanyol. Dikutip dari Opta, Ronaldo hanya butuh 286 pertandingan untuk mencetak 300 gol di Liga Spanyol. Sementara Messi membutuhkan 334 pertandingan untuk mencatatkan 300 gol di La Liga pada Februari 2016 silam.

Musim ini sendiri, kapten Timnas Portugal itu telah mencetak 16 gol dalam 21 pertandingan di La Liga Spanyol.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten