Kategori: Sepak Bola

LIGA SPANYOL : Soal Wasit di El Clasico, Zidane Tak Risau


Solopos.com/Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com

Liga Spanyol akan menyajikan laga El Clasico akhir pekan ini.

Solopos.com, MADRID – Penunjukkan Carlos Clos Gomez di laga Barcelona vs Real Madrid sempat menjadi perbincangan. Pasalnya, wasit tersebut dikenal memiliki riwayat tak bagus untuk Madrid. Namun pelatih Zinedine Zidane tak risau soal hal itu.

Madrid sendiri akan bertandang ke marks musuh bebuyutannya, Barcelona, di Camp Nous, Sabtu (3/12/2016) besok. Laga itu akan menjadi El Clasico pertama bagi Clos Gomez di pentas La Liga Spanyol. Sebelumnya, wasit 44 tahun itu pernah menjadi pengadil El Clasico di ajang lain.

Pertama saat El Clasico di Piala Super Spanyol 2012 saat Barca menang 3-2. Kemudian di El Clasico pada ajang Copa del Rey yang berakhir imbang. Dikutip AS, Clos Gomez disebut-sebut lebih memihak kepada Madrid ketimbang Barcelona. Itu terbukti dari rekam jejaknya ketika mempin pertandingan dari kedua klub.

Saat Barcelona diwasiti Gomez, mereka menang 17 laga dan 3 kali imbang dalam 20 laga. Itu artinya, Barca tak pernah kalah saat diadili oleh Gomez. Tak hanya itu, Gomez tercatat memberikan empat penalti untuk Blaugrana dalam periode tersebut.

Sedangkan Madrid, justru menelan empat kekalahan dan 18 kemenangan saat diwasiti Gomez. Kubu Madrid pernah menyoroti kinerja Gomez. Saat itu, dalam pertandingan melawan Sevilla, Jose Mourinho saat menjadi pelatih Madrid menyebut Gomez melakukan 13 kesalahan.

"Saya tidak percaya klaim-klaim mengenai adanya wasit yang menguntungkan satu klub atau lainnya," ujar Zidane seperti dilansir Soccerway, Rabu (30/11/2016).

"Saya hanya mengira bahwa itu akan menjadi sebuah pertandingan yang hebat, dengan si wasit akan berusaha bekerja sebaik mungkin. Saya tidak tertarik dengan klaim teori konspirasi seperti itu. Saya tidak khawatir. Saya hanya ingin memikirkan tentang pertandingan," sambung Zidane.

"Orang-orang menginginkan untuk menyaksikan sebuah pertandingan hebat pada hari Sabtu dengan seorang wasit yang hebat yang ingin melakukan banyak hal dengan baik," tandasnya.

Share