SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Spanyol diwarnai dengan performa apik Lionel Messi.

Solopos.com, SEVILLA — Lionel Messi kembali menunjukkan sihirnya ketika membawa Barcelona melumat Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Senin (22/1/2018) dini hari WIB. Penyerang berjuluk La Pulga melepaskan dua gol  cantik plus sebiji assist dalam pertandingan ini.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Gol pertamanya dilesakkan setelah menerima umpan terobosan Sergio Busguets pada menit ke-64. Messi yang membelakangi gawang lolos dari jebakan offside dan langsung memutar tubuhnya untuk menggiring bola sebelum melepaskan tendangan yang merobek gawang Betis.

Sementara itu, gol keduanya dilesakkan dengan tenang lewat sepakan mendatar di menit ke-80. Pemain bertubuh mungil asal Argentina tersebut juga membantu Luis Suarez melesakkan gol kelima Barcelona pada menit ke-89.

Sama seperti Messi, Suarez juga menorehkan brace pada laga ini. Gol pertama Suarez juga berawal dari ide Messi. La Pulga mengoper bola ke Ivan Rakitic sebelum dituntaskan Suarez sebagai gol ketiga Barcelona pada menit ke-64. Sebelumnya, Rakitic telah membuka keran gol Barcelona pada menit ke-59.

Koleksi gol Messi melonjak menjadi 25 di semua kompetisi musim ini. Ia tercatat sebagai satu-satunya pemain dari Liga Primera yang mampu mengemas minimal 25 gol per musim selama 10 musim terakhir di semua kompetisi.

“Di setiap laga, Messi memberikan sentuhan spesial. Ini laga Leo [sapaan Messi] lain yang spektakuler. Orang-orang merasa istimewa bisa menyaksikan pemain terbaik di dunia,” jelas Suarez mengenai rekan setimnya, seperti dilansir sports.es.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak ketinggalan memberi pujian selangit kepada anak asuhnya itu. Valverde merasa beruntung karena bisa menyaksikan permainan La Pulga. “Meski menyaksikan setiap hari, dia tetap pemain terbaik di dunia,” ujarnya.

Bukan hanya kawan. Lawan juga memuji Messi. Kiper Betis, Adan Marvels, yang kebobolan lima gol dalam pertandingan itu ikut menyanjung penyerang asal Argentina tersebut. “Itu spektakuler. Pada babak pertama, dia tidak tampak. Dia seperti hanya jalan. Namun empat kesempatan dengan dua gol dan assist. Dia membuat sepak bola lebih baik,” jelas Adan, dikutip goal.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya