SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol. (REUTERS/Rafael Marchante)

Liga Spanyol diwarnai dengan Cristiano Ronaldo yang mencetak rekor pribadi.

Solopos.com, MADRID – Kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid juga menorehkan catatan tersendiri bagi Cristiano Ronaldo. Penyerang El Real itu menjadi top skorer sepanjang masa derby Madrid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB, Madrid mengalahkan sang tetangga dengan skor telak 3-0. Tiga gol Los Blancos seluruhnya dicatatkan atas nama Ronaldo.

Dikutip dari AS, berkat hat-trick tersebut, Ronaldo pun menjadi top skorer sepanjang masa di laga derby Madrid. Dia melewati legenda Madrid, Afredo Di Stefano, yang mengoleksi 17 gol ketika berhadapan dengan Atletico.

Ronaldo mengawali derby Madrid jilid pertama musim ini dengan koleksi 15 gol melawan Atletico. Dengan tiga gol yang ia lesakkan di menit ke-23, ke-71, dan ke77, CR7 pun kini sudah mencatatkan 18 gol ketika melawan Atletico.

Selain Ronaldo dan Di Stefano, ada beberapa nama yang berada di daftar top skorer derby Madrid. Mereka adalah Santillana (15), Ferenc Puskas (13), dan Emilio Buetragueno (12).

Sementara itu, bagi Madrid, kemenangan tersebut membuat mereka semakin kukuh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Tim polesan Zinedine Zidane itu mengoleksi 30 poin dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni. Madrid unggul empat poin dari Barcelona di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya