SOLOPOS.COM - Gareth Bale (JIBI/REUTERS/Javier Barbancho)

Liga Spanyol akan menyajikan laga Real Madrid vs Malaga.

Solopos.com, MADRID — Gareth Bale akhirnya kembali masuk ke skuat Real Madrid setelah absen selama 64 hari ketika melawan Malaga pada jornada ke-13 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (25/11/2017) pukul 22.15 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bale menepi dari lapangan sejak ikut bergabung dengan skuat Los Blancos, julukan Madrid, ke Alaves pada September 2017 silam. Namun pada pertandingan itu, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, hanya menempatkan Bale di bangku cadangan bersama Luka Modric. Sementara tiga pilar Los Blancos lainnya, Toni Kroos, Marcelo, dan Karim Benzema tidak ikut berangkat ke Alaves.

Ekspedisi Mudik 2024

Belum sempat merumput, Bale kembali cedera ketika jeda internasional bersama Wales, 3 Oktober 2017 lalu.  Total, dia melewatkan enam laga El Real di Liga Primera, tiga pertandingan di Liga Champions, dan satu partai Copa del Rey selama kurun waktu dua bulan.

Setelah menunggu cukup lama, Bale akhirnya masuk skuat Madrid. Namun, Zidane belum bisa memastikan apakah akan menurunkan penyerang Timnas Wales itu saat menjamu Malaga. “Kami tahu Bale bisa memberi kami keuntungan, dia sangat kuat, powerful, punya teknik bagus, dia banyak bekerja keras selama bermain untuk Real Madrid,” jelas Zidane saat jumpa pers, seperti dilansir marca.com, Jumat (24/11/2017).

“Ia pemain yang sangat penting, dia tahu, saya juga tahu, semua orang juga tahu, tapi saya tidak tahu apakah dia bisa turun bermain atau tidak. Kita akan lihat saat dia kembali ke tim,” sambungnya.

Pertandingan melawan Malaga akan menjadi kesempatan Madrid untuk memangkas jurang pemisah dengan Barcelona yang mencapai 10 poin di puncak klasemen sementara. Barcelona masih akan bermain sehari setelah jadwal Madrid. Lawan Barcelona cukup berat yakni Valencia yang kini menjadi runner-up di klasemen sementara.

Malaga sendiri sedang terseok-seok di papan bawah klasemen sementara. Tim besutan Michel ini hanya mampu mendulang 7 poin dalam 12 pertandingan! “Mereka bukan tim yang layak di papan bawah, mereka bermain bagus, kami tahu ini tetap akan jadi laga sulit, kami harus bermain bagus,” ujar Zidane enggan menganggap remeh Malaga.

Sementara itu, Zidane belum bisa memastikan kondisi Sergio Ramos. Kapten Madrid itu mengalami patah tulang hidung ketika melawan Atletico Madrid pada Derby Madrileno dan memaksanya absen ketika Los Blancos absen saat rekan-rekannya membantai APOEL 6-0 di Liga Champions, Rabu (22/11) WIB. Jika turun ke lapangan, Ramos akan mengenakan topeng pelindung  muka versus Malaga. 22

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya