Liga Spanyol: Prediksi Sevilla Vs Real Madrid
Real Madrid (Reuters-Javier Barbancho)

Solopos.com, SEVILLAReal Madrid mendominasi FIFPro World XI yang diumumkan di London, Selasa (25/9/2018) dini hari WIB. Terdapat lima pemain Madrid dalam tim terbaik versi FIFA tersebut, termasuk Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus musim panas lalu.

Empat pemain yang berkostum Madrid lainnya yakni bek Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Marcelo serta gelandang Luka Modric. Modric bahkan menerima The Best FIFA Men’s Player Award 2018. Sementara kiper baru mereka, Thibaut Courtois, ditahbiskan sebagai The Best FIFA Goalkeeper (Penjaga Gawang Terbaik) kendati tidak masuk FIFPro World XI.

Nah, pertandingan Madrid melawan Sevilla pada jornada keenam Liga Spanyol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (27/9/2018) pukul 03.00 WIB, bisa menjadi ajang pamer bagi peraih gelar individu paling prestisius di dunia tersebut. Maklum, laga itu hanya digelar dua hari setelah Gala FIFA Award.

Meski demikian, FIFA Award juga menyisakan dilema untuk Madrid pada pertandingan di markas tim Andalusia nanti. Pelatih Madrid, Julen Lopetegui, harus memilih tetap memainkan pemain-pemain yang masuk FIFPro World XI itu atau mengistirahatkan mereka sepulang dari London.

Padahal, Lopetegui dipastikan kehilangan beberapa pilar. Gelandang Isco mengalami radang usus buntu. Eks gelandang Malaga itu dijadwalkan menjalani operasi akibat penyakitnya tersebut. Pelatih yang dipecat Federasi Sepak Bola Spanyol hanya selang beberapa hari sebelum Piala Dunia 2018 tersebut juga kehilangan bek kanan Dani Carvajal.

“Saya belum bicara dengannya [Isco]. Dia masih fokus dengan operasinya. Semoga operasinya berjalan lancar dan dia bisa kembali ke performa terbaik secepat mungkin,” jelas Lopetegui, seperti dilansir Marca.com, Selasa.

Tapi Madrid mau tak mau harus menurunkan kekuatan terbaiknya jika ingin bersaing dengan Barcelona di puncak klasemen. Saat ini, Madrid hanya kalah selisih gol dari musuh abadi mereka yang menempati di pucuk klasemen. Barca akan bermain di markas Leganes, tim yang di atas kertas lebih mudah ketimbang Sevilla.

Hanya, di sisi lain, Madrid akan kembali melakoni laga penting akhir pekan nanti. Los Blancos bakal terjun di Derbi della Madrileno melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (30/9/2018) dini hari WIB mendatang.

“Sevilla tim yang sangat bagus dengan kepelatihan bagus dan para pemain beradaptasi dengan sangat baik dengan sistem [Pelatih, Pablo] Machin. Mereka punya serangan alternatif dan punya modal yang bisa menyulitkan tim mana pun,” ulas Lopetegui. 

Prediksi Line-Up Pemain

Sevilla (3-4-3): Vaclik; Carrico, Kjaer, Gomez; Navas, Banega, Mesa, Arana; Sarabia, Yedder, Vazquez

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Odrizola, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Caballos; Bale, Benzema, Asensio



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom