Kategori: Sepak Bola

Liga Spanyol: Prediksi Real Madrid Vs Atletico Madrid


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, MADRID — Real Madrid dan Atletico Madrid hadir di duel big match di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020) malam WIB, dalam kondisi jomplang. Performa Madrid dan Atletico memang tengah seperti bumi dan langit.

Los Blancos kian konsisten dengan tak terkalahkan dalam 20 laga terakhir di semua ajang. Real Zaragoza menjadi korban terakhir Luka Modric dkk. setelah dihabisi empat gol tanpa balas di Copa del Rey beberapa hari lalu.

Kabar Bagus! Wali Kota Beri Lampu Hijau Persis Solo Bermarkas di Stadion Manahan

Di lain pihak, kondisi Atletico sangat mencemaskan setelah gagal memetik satu pun kemenangan dalam empat laga terkini di semua kompetisi. Setelah disingkirkan tim divisi tiga, Leonesa, di babak 32 Copa del Rey, Los Rojiblancos hanya mampu imbang 0-0 saat menjamu sepuluh pemain Leganes di Liga Spanyol.

Situasi semakin rumit karena jumlah pemain cedera Atletico justru bertambah jelang Derbi Madrid akhir pekan ini. Setelah Jose Gimenez, Thomas Lemar, Diego Costa dan Kieran Trippier tumbang, Joao Felix menyusul masuk daftar cedera. Bintang Timnas Portugal ini mengalami cedera otot saat melawan Leganes.

Hal ini jelas bikin pusing Diego Simeone karena harus kehilangan dua pilar inti di lini depan. Situasi tersebut berbanding terbalik dengan Madrid yang justru berpeluang menurunkan Eden Hazard dan Gareth Bale yang dikabarkan sudah pulih dari cedera.

Persis Solo Bakal Rekrut Pemain Naturalisasi Asal Belanda, Maitimo?

Meski kondisi kedua tim tengah jomplang, Derbi Madrid pada pekan ke-22 Liga Spanyol diyakini masih akan berlangsung sengit dan keras. Jika Madrid mencari tiga poin untuk menjaga singgasana dari kejaran Barcelona, Atletico butuh kemenangan untuk membangun momentum.

Tiga angka dari rival sekota jelas akan menjadi penyuntik moral luar biasa bagi Alvaro Morata dkk. Jangan lupa, Atletico tak terkalahkan dalam enam lawatan terakhir ke Bernabeu. Bek Atletico, Felipe, berjanji bakal bekerja keras di lini belakang agar timnya tak mudah dibobol pemain Madrid.

Secara khusus, dia mewaspadai Karim Benzema yang telah mencetak 12 dari 39 gol yang diciptakan Madrid di Liga Primera sejauh ini. “Hal paling penting adalah menjaga agar gawang kami tidak kebobolan. Dengan begitu kami akan jauh lebih dekat dengan kemenangan,” ujar Felipe seperti dilansir Marca, Jumat (31/1/2020).

Bukan Daging Tikus, Ini Hasil Penyelidikan Polres Madiun Soal Bakso yang Gegerkan Warga

Kendati begitu, Madrid tak hanya mengandalkan seorang Benzema dalam menciptakan gol. Banyak gelandang Madrid seperti Luka Modric, Casemiro dan Federico Valverde yang mampu mengoyak jala lawan. Hazard dan Bale juga bisa diandalkan jika Madrid mengalami deadlock.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengindikasi kedua winger-nya itu kemungkinan baru turun sebagai pemain pengganti apabila dibawa di laga nanti. “Hazard sudah mulai latihan bersama kami pekan ini. Dia bisa saja dimasukkan ke dalam skuat, tapi kami tak mau terlalu mengambil risiko. Demikian halnya Bale,” jelas Zidane seperti dilansir Sportskeeda.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi