Liga Spanyol: Prediksi Barcelona Vs Getafe
Para pemain Barcelona merayakan gol. (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona bakal menjalani laga tricky melawan Getafe dalam lanjutan Liga Primera Spanyol di Camp Nou, Sabtu (15/2/2020) malam WIB. Jika melihat sejarah pertemuan, Getafe memang lawan yang sangat empuk bagi Barca.

El Geta selalu pulang dengan tangan hampa dalam tujuh dari delapan pertemuan terakhir melawan tim Catalan. Namun kali ini pendulum kemenangan tampaknya tak akan mudah mengarah ke Sergio Busquets dkk.

Persis Solo Vs Persib Bandung: Pasoepati Siapkan 1000 Personel Kumpulkan Sampah

Sejak pergantian tahun, Getafe adalah salah satu tim yang paling konsisten di kompetisi domestik. Tim asuhan Jose “Pepe” Bordalas menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir yang membuat mereka nangkring di posisi ketiga dengan 42 poin. Ini artinya mereka berpeluang memangkas jarak dengan Barca di posisi kedua menjadi empat poin saja apabila mampu mencuri kemenangan di Camp Nou.

Skenario itu bukan tak mungkin terjadi jika melihat performa ciamik tim tamu, terutama dalam urusan bertahan. Meski tak punya pemain bintang, catatan defensif El geta lebih baik dari Barca. Gawang David Soria baru kebobolan 20 gol dari 23 pertandingan, sedangkan Barcelona 28.

Dilepas dengan Upacara Adat, WNI Eks Wuhan di Natuna Dipulangkan Siang Ini

Angka kebobolan Getafe merupakan yang paling sedikit keempat, setelah Real Madrid (14), Atletico Madrid (15), dan Athletic Bilbao (19). Empat kemenangan terakhirnya di Liga Primera bahkan diiringi clean sheet.

Ketajaman lini serang Barca jelas bakal diuji pertahanan gerendel Getafe yang dikomando Xavi Etxeita. Masalahnya, Lionel Messi dikabarkan tengah frustrasi dengan kondisi lini depan tim. Dia kini memanggul beban berat setelah Ousmane Dembele divonis cedera dua bulan.

Sebelumnya Luis Suarez sudah menepi hingga akhir musim. Penyerang lain seperti Antoine Griezmann dan Ansu Fati belum terlalu stabil sehingga Setien bakal amat mengandalkan Messi di laga ini.

Pendonoran Darah RS Indriati-PMI: Wujudkan Peduli untuk Sesama

“Messi dalam kondisi tidak diuntungkan. Cedera Suarez dan Dembele membuatnya menjadi satu-satunya tumpuan,” demikian analisis Barca Blaugranes, Jumat (14/2/2020).

Masalah Barca tak hanya di lini depan. Pertahanan rawan kedodoran menyusul Clement Lenglet yang absen karena suspensi. Getafe memiliki juru gedor macam Jaime Mata dan Angel Rodriguez yang bisa amat menyulitkan tuan rumah. Mata mencetak tiga gol dari empat laga terakhir El Geta, sedangkan Angel melesakkan empat gol dan satu assist dalam tujuh laga terakhir.

Kisah Ardha, Bocah Difabel Klaten Bersuara Merdu Hingga Bikin Didi Kempot Terenyuh

Namun Getafe masih punya Marc Cucurella, pemain jebolan La Masia. Sejauh ini pemain kriwil itu juga sudah mengemas empat assist. “Kami sudah melihat bahwa lebih dari satu tim berhasil membuat Barcelona kesulitan di Camp Nou. Kami ingin meraih hasil positif,” ujar Cucurella dilansir Marca.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho