SOLOPOS.COM - Rodrigo Moreno (Instagram)

Liga Spanyol diwarnai dengan Rodrigo Moreno yang tampil apik.

Solopos.com, VALENCIA — Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, baru saja membuat kejutan dengan mencoret nama Alvaro Morata hingga Pedro Rodriguez dalam jajaran penyerang untuk laga uji coba melawan Jerman dan Argentina pada bulan ini. Alih-alih memilih kedua striker yang sudah malang melintang bersama La Furia Roja itu, Lopetegui justru menunjuk striker 27 tahun asal Valencia, Rodrigo Moreno.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah pihak mempertanyakan keputusan Lopetegui memanggil Rodrigo, pemain yang baru memiliki tiga caps bersama Tim Matador. Namun jika melihat performa sang pemain di musim ini, keraguan itu mestinya tak perlu terjadi. Penyerang kelahiran Brasil yang sudah membela Spanyol sejak tim U-19 membuktikan Lopetegui tak salah pilih lewat sebiji golnya saat Valencia membungkam Alaves dengan skor 3-1 di Mestalla, Sabtu (17/3/2018) malam WIB.

Itu menjadi gol ke-13 Rodrigo bersama Valencia di Liga Spanyol musim ini. Dari deretan striker yang dipanggil Lopetegui, hanya Iago Aspas yang mencetak gol lebih banyak ketimbang Rodrigo (16 gol). Gol Rodrigo ke gawang Alaves pun bermakna istimewa karena membawa Valencia menggeser sementara Real Madrid dari posisi ketiga.

Performa ciamik Rodrigo pun mengundang pujian puluhan ribu fans Valencia yang memadati stadion. Standing ovation diberikan fans saat Rodrigo digantikan Luciano Vietto di pertengahan babak kedua. Rodrigo mengaku gembira bisa kembali berkontribusi untuk kemenangan Los Che.

Secara khusus, dia mendedikasikan golnya untuk Francis Coquelin yang baru saja menderita cedera tendon Achilles parah pada Jumat (16/3/2018). Eks pemain Arsenal itu baru didatangkan ke Mestalla tengah musim ini. “Terbaik untukmu, kami mencintaimu,” ujar Rodrigo yang mengangkat jersey Coquelin saat merayakan gol ke gawang Alaves, dilansir valenciacf.com.

Ketajaman pemain yang pernah bergabung di akademi Real Madrid ini tentu diharapkan menular ke La Furia Roja. Apalagi Rodrigo sudah terbukti mampu mengangkat permainan Spanyol saat dimainkan melawan Albania dalam Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018, Oktober 2017. Satu golnya di laga yang berakhir 3-1 itu membawa Tim Matador menjadi juara grup dan menyegel satu tiket ke PD.

“Tentu sangat menyenangkan saat saya melihat applause untuk pemainku. Itu adalah cara untuk membuat mereka memberi yang terbaik,” ujar Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya