Kategori: Sepak Bola

LIGA SPANYOL : Modal Jomplang Barcelona Jelang El Clasico


Solopos.com/Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos

Liga Spanyol akan menyajikan laga Barcelona vs Real Madrid akhir pekan ini.

Solopos.com, BARCELONA — Luis Enrique tak mampu menyembunyikan kekecewaannya seusai Barcelona ditahan imbang 1-1 di markas Hercules dalam laga 32 besar Copa del Rey, Kamis (1/12/2016) dini hari WIB. Terang saja, Hercules hanyalah tim papan tengah di Divisi Segunda B, kasta ketiga di Liga Spanyol.

Hasil itu sekaligus menjadi imbang ketiga dalam empat laga terakhir Blaugrana, julukan Barcelona.Tren tersebut jelas bukan menjadi modal bagus untuk menjamu Real Madrid dalam laga El Clasico di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Pasalnya di sisi lain, Madrid tampil luar biasa dengan menyapu bersih kemenangan di lima laga terakhir. Terbaru, Los Blancos pamer kekuatan saat menggilas Leonesa 6-1 di Copa del Rey.

Enrique mengakui hasil laga melawan Hercules bukan modal ideal jelang El Clasico. Namun dia meminta anak asuhnya melupakan hasil itu dan fokus untuk laga di Camp Nou akhir pekan ini. “Kami amat termotivasi untuk menghadapi rival abadi kami,” ujar Enrique seperti dilansir MD, Kamis.

Barca jelas butuh kemenangan untuk memangkas jarak enam poin dari Madrid di puncak klasemen. Saking ambisiusnya memenangi El Clasico, Enrique mengistirahatkan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) di Copa del Rey kemarin. Lionel Messi dkk. diharapkan bisa fit untuk merobek gawang Los Blancos.

Namun kans Barca untuk mengungguli rivalnya itu kelihatannya cukup berat. Selain kalah performa dari Madrid di sejumlah laga terakhir, Barca bermasalah dengan diri sendiri. Bintang Barca, Lionel Messi, sudah tak mampu mencetak gol di El Clasico sejak musim 2013/2014!

Gol terakhir Messi ke gawang Madrid yakni hat-trick saat Barca mengalahkan sang musuh bebuyutan di Santiago Bernabeu, Maret 2014. Setelah itu La Pulga gagal mencetak gol di 400 menit laga El Clasico selanjutnya.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sempat dimintai pendapat tentang Messi jelang El Clasico. Namun pelatih asal Prancis itu memilih tidak berkomentar banyak. Pun ketika Messi dibandingkan dengan bintangnya, Cristiano Ronaldo. “Mereka adalah dua pemain luar biasa dalam cara mereka masing-masing. Kita lihat apa yang akan mereka lakukan Sabtu nanti,” ujarnya seperti dilansir AS. 

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi