Kategori: Sepak Bola

Liga Spanyol: Menang 2-1, Barcelona Terlalu Tangguh bagi Sociedad


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA--Barcelona akhirnya membuat penegasan hasratnya memperbaiki diri dalam musim yang kacau balau ini ketika bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan pemuncak klasemen La Liga Real Sociedad 2-1 di kandangnya sendiri, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Striker Brasil, Willian Jose membawa tim tamu unggul pada menit ke-27, namun Barca langsung membalas empat menit kemudian lewat tendangan kaki kanan Jordi Alba yang pelan.

Sesaat kemudian tim Catalan itu memimpin sebelum turun minum ketika Frenkie de Jong masuk kotak penalti dan memasukkan bola kiriman dari umpan silang Alba. Tadinya gol ini dianulir karena berbau offside tetapi tinjauan VAR kemudian mensahkannya.

Jadi Kata Terpopuler Di Pencarian Google, Ini Arti Ghosting

Real Sociedad yang kehilangan David Silva dan pencetak gol terbanyak Mikel Oyarzabal, gagal menaikkan tempo namun mereka seharusnya bisa menyamakan kedudukan beberapa kali.

Itu termasuk peluang Alexander Isak yang digagalkan oleh tekel bersih Pedri dan oleh penyelamatan sempurna kiper Marc-Andre ter Stegen dari jarak dekat.

"Ini adalah penampilan terbaik kami musim ini, saya senang sekali pada sikap yang ditunjukkan tim," kata Alba seperti dikutip Antaranews dari Reuters.

Pergerakan Rumit

Kemenangan kedua berturut-turut ini mengantarkan Barca ke posisi kelima klasemen La Liga dengan 20 poin setelah menyelesaikan 12 pertandingan dan melengserkan Real Sociedad dari puncak klasemen menjadi posisi kedua.

Atletico Madrid yang juga mengumpulkan 26 poin menyelinap ke puncak berkat unggul selisih gol tetapi menyimpan satu pertandingan lebih banyak ketimbang Barca.

Barca menunjukkan performa luar biasa, terutama pada babak pertama, tetapi tertinggal lebih dulu ketika Sociedad melakukan pergerakan rumit menyusul sebuah sepak pojok dan Willian Jose memasukkan bola setelah menuntaskan umpan silang dari Portu.

Usir Bosan, Isi Liburan di Rumah Saja dengan Mengasah Kreativitas Anak

Mereka terus menekan dan seharusnya unggul ketika Antoine Griezmann membentur mistar gawang sebelum Martin Braithwaite menepis bola ke atas mistar gawang.

Barca tak putus menyerang dan akhirnya mendapatkan ganjaran ketika gelandang Belanda De Jong mencetak gol pertamanya musim ini.

Griezmann membuang peluang emas pada babak kedua, sementara Lionel Messi terus menunjukkan tanda-tanda ketajamannya tengah menurun. Namun Barca meraih kemenangan yang akan mengangkat moral mereka dan menghidupkan kembali harapan mereka dalam berburu gelar liga.

Share
Dipublikasikan oleh
Anik Sulistyawati