Tutup Iklan

LIGA SPANYOL : Mandul Lagi, Ronaldo Malah Tak Hargai Gol Morata

LIGA SPANYOL : Mandul Lagi, Ronaldo Malah Tak Hargai Gol Morata

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (REUTERS/Andrea Comas)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao.

Solopos.com, MADRID — Persaingan papan atas klasemen La Liga Spanyol tak kalah sengit dengan yang terjadi di Liga Premier Inggris. Tim-tim yang menempati lima besar klasemen sementara memiliki gap yang sangat tipis satu sama lain.

Real Madrid mampu menduduki puncak klasemen sementara setelah menundukkan Athletic Bilbao dengan skor tipis 2-1 di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (24/10/2016) dini hari WIB. Los Blancos, julukan Madrid, hanya unggul satu poin atas Sevilla yang menempati peringkat kedua setelah membungkam Atletico Madrid 2-1, Minggu (23/10/2016).

Madrid juga unggul dua poin masing-masing atas Barcelona dan Sevilla yang menempati posisi ketiga dan keempat. Sementara posisi Atletico melorot dari puncak klasemen ke peringkat kelima setelah tumbang di markas Sevilla.

Kemenangan Madrid ketika menjamu Bilbao diperoleh dengan perjuangan berat. Tim yang dinakhodai Zinedine Zidane ini unggul terlebih dahulu melalui gol Karim Benzema pada menit ketujuh. Namun, Bilbao mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Sabin pada menit ke-27.

Madrid baru bisa memastikan kemenangan sekitar tujuh menit sebelum bubar. Pemain pengganti Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos melalui golnya pada menit ke-83. Gol ini sekaligus menjadi kado ulang tahun mantan penyerang Juventus tersebut yang ke-24 tahun.

Namun, Madrid sebenarnya memiliki kesempatan menang dengan skor lebih besar apabila Cristiano Ronaldo tidak menyia-nyiakan sejumlah peluang yang diperolehnya. Hanya hingga peluit akhir berbunyi, pemain yang masuk daftar 30 besar nominee Ballon d’Or 2016 itu gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Selain gagal mencetak gol, Ronaldo juga berbuat “ulah” yang menunjukkan sikap tidak respek kepada rekan setimnya. Pemain berjuluk CR7 itu mendapat kritik saat melakukan selebrasi atas gol yang dicetak Morata dengan mengangkat satu tangan seolah-olah menunjukkan kepada ofisial bahwa gol rekan setimnya itu berbau offside.

Ronaldo langsung dibanjiri kritik di media sosial akibat selebrasi itu. Dia dicap sebagai pemain egois karena kegagalannya mencatatkan namanya di papan skor. Namun apabila dicermati ke belakang, ini bukan kali pertama bagi Ronaldo melakukan selebrasi serupa.

Ronaldo pernah melakukan hal serupa ketika rekan setimnya, Sergio Ramos, mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada final Liga Champions 2016. “Ketika Anda terbiasa mencetak hampir 70 gol setiap musim, itu lebih seperti kecanduan mencetak gol,” jelas Morata membela Ronaldo, seperti dilansir Soccerway.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pengusaha Tahu di Boyolali Terus Berinovasi

Pengusaha tahu di Dusun Kanoman, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali kini terkendala harga kedelai yang makin mahal dan kesulitan mencari pekerja.

Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini

Grup D akan memainkan dua  laga yaitu Kroasia versus Republik Cheska dan Inggris melawan Skotlandia. Sementara satu partai Grup E mempertemukan Swedia dengan tim kejutan Slovakia.

Sempat Telantar, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Dijemput ke RSUD Sragen

Pasien positif Covid-19 asal Sragen Kulon yang sempat telantar dan dirawat sendiri oleh keluarganya akhirnya dijemput ke RSUD Sragen.

Mengenal Orang-Orang Arab di Israel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu, 12 Juni 2021. Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Economic Action (EconAct) Indonesia dan peminat tema-tema hubungan internasional.

Kisah Sukses Sepatu PVRA dan Dessert Box Bittersweet, Tak Sekadar Ikut Tren

Tak sekedar ikut tren, bisnis perlu adaptasi, konsistensi, dan kerja keras menjaga loyalitas customer agar bisnis terus bertahan.

Perjuangan Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Karanganyar, Terseok-Seok Terjang Medan Terjal

Tim pemulasaran jenazah Covid-19 BPBD Karanganyar bercerita pengalaman saat harus melewati medan terjal saat hendak melakukan proses pemakaman.

Deretan Artis Ini Menjalani Isolasi Mandiri Lantaran Positif Covid-19

Setelah dinyatakan positif Covid-19, sejumlah artis saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sungai Tempat Cucu Kadus Hanyut Di Trucuk Klaten Dikenal Banyak Ular Berbisa

Tim SAR yang terlibat dalam pencarian cucu kadus Mlese, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk harus berhati-hati dengan ular hijau.

Ziarah Eyang, Bukti Airlangga Hartarto Keturunan Trah Mangkunegara

Kegiatan ziarah ke kompleks pemakaman tersebut menunjukan bahwa Menko Airlangga Hartarto masih ada keturunan dari Trah Mangkunegara.

Mau Lebih Produktif di Rumah? Ini 5 Inspirasi Hobi yang Seru

ShopeePay kembali menghadirkan Super Online Deals dengan berbagai promo menarik yang bisa menemanimu menjalani hobi baru.

Prediksi Inggris Vs Skotlandia: Sejarah Derby Britania Berpihak ke Tiga Singa

Inggris dan Skotlandia telah bertemu 114 kali, di mana Inggris menang 48 kali dan Skotlandia 41 kali.

Perkuat Pendidikan Dini, UTP Solo Gandeng SEAMEO CECCEP

UTP Solo terus mendorong adanya transformasi pendidikan sedini mungkin salah satunya dengan menggandeng SEAMEO CECCEP.