LIGA SPANYOL : Mandul Lagi, Ronaldo Malah Tak Hargai Gol Morata

LIGA SPANYOL : Mandul Lagi, Ronaldo Malah Tak Hargai Gol Morata

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (REUTERS/Andrea Comas)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao.

Solopos.com, MADRID — Persaingan papan atas klasemen La Liga Spanyol tak kalah sengit dengan yang terjadi di Liga Premier Inggris. Tim-tim yang menempati lima besar klasemen sementara memiliki gap yang sangat tipis satu sama lain.

Real Madrid mampu menduduki puncak klasemen sementara setelah menundukkan Athletic Bilbao dengan skor tipis 2-1 di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (24/10/2016) dini hari WIB. Los Blancos, julukan Madrid, hanya unggul satu poin atas Sevilla yang menempati peringkat kedua setelah membungkam Atletico Madrid 2-1, Minggu (23/10/2016).

Madrid juga unggul dua poin masing-masing atas Barcelona dan Sevilla yang menempati posisi ketiga dan keempat. Sementara posisi Atletico melorot dari puncak klasemen ke peringkat kelima setelah tumbang di markas Sevilla.

Kemenangan Madrid ketika menjamu Bilbao diperoleh dengan perjuangan berat. Tim yang dinakhodai Zinedine Zidane ini unggul terlebih dahulu melalui gol Karim Benzema pada menit ketujuh. Namun, Bilbao mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Sabin pada menit ke-27.

Madrid baru bisa memastikan kemenangan sekitar tujuh menit sebelum bubar. Pemain pengganti Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos melalui golnya pada menit ke-83. Gol ini sekaligus menjadi kado ulang tahun mantan penyerang Juventus tersebut yang ke-24 tahun.

Namun, Madrid sebenarnya memiliki kesempatan menang dengan skor lebih besar apabila Cristiano Ronaldo tidak menyia-nyiakan sejumlah peluang yang diperolehnya. Hanya hingga peluit akhir berbunyi, pemain yang masuk daftar 30 besar nominee Ballon d’Or 2016 itu gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Selain gagal mencetak gol, Ronaldo juga berbuat “ulah” yang menunjukkan sikap tidak respek kepada rekan setimnya. Pemain berjuluk CR7 itu mendapat kritik saat melakukan selebrasi atas gol yang dicetak Morata dengan mengangkat satu tangan seolah-olah menunjukkan kepada ofisial bahwa gol rekan setimnya itu berbau offside.

Ronaldo langsung dibanjiri kritik di media sosial akibat selebrasi itu. Dia dicap sebagai pemain egois karena kegagalannya mencatatkan namanya di papan skor. Namun apabila dicermati ke belakang, ini bukan kali pertama bagi Ronaldo melakukan selebrasi serupa.

Ronaldo pernah melakukan hal serupa ketika rekan setimnya, Sergio Ramos, mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada final Liga Champions 2016. “Ketika Anda terbiasa mencetak hampir 70 gol setiap musim, itu lebih seperti kecanduan mencetak gol,” jelas Morata membela Ronaldo, seperti dilansir Soccerway.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kuartal II 2021, Perekonomian Jateng Tumbuh 5,66%

Berdasar data Badan Pusat Statisik, perekonomian Jawa Tengah (Jateng) mulai mengalami perkembangan positif di masa pandemi Covid-19 ini.

MCCC Solo Layani Konsultasi dan Monitoring Pasien Isoman secara Gratis

MCCC Menberikan layanan konsultasi selama 24 jam secara cuma-cuma.

FOTO : 41 Karya Seniman Dipamerankan Dalam ArtJog 2021

41 karya seni akan dipamerkan di ArtJog 2021

Petugas Rutan Purwodadi Siap Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Purwodadi, Kabupaten Grobogan siap menjadi pendonor plasma konvalesen bagi pasien Covid-19.

Valentino Rossi akan Balapan Mobil setelah Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi mengatakan sudah tidak kompetitif lagi di balapan Moto GP.

FOTO : Lukisan Wajah Greysia/Apriayani di Daun Kering

Apresiasi untuk atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade

Gawat! Gaji Bintara TNI AD Disunat Pimpinan

Andika akan merotasi beberapa anggota TNI yang dianggap terlibat dalam kasus ini.

Valentino Rossi Putuskan Berhenti dari MotoGP

Selama membalap di MotoGP, Velentino Rossi meraih tujuh gelar juara dan yang terakhir diraih pada musim 2009.

Vaksinasi di Sleman Sasar Ibu Hamil dan Kalangan Disabilitas

Ada sekitar 4.500 ibu hamil yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Sleman. Jumlah tersebut berdasarkan usia kehamilan antara 13-33 pekan.

Nusron Wahid Bela Eks Koruptor Jabat Komisaris BUMN

Nusron menilai tidak ada yang dilanggar Menteri BUMN dalam keputusannya mengangkat Emir Moeis.

Ekonomi RI Melesat, OJK Dorong Pemda Akselerasi Belanja Daerah

Belanja daerah memicu perluasan ruang pertumbuhan ekonomi baru, menyerap banyak tenaga kerja.

Kunjungi Sragen, Menko Marves dan Menkes Janji Suplai Vaksin 15.000 Dosis/Hari

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 di Solo Raya mencapai 75% pada akhir Agustus 2021.