SOLOPOS.COM - FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Liga Spanyol akan menyajikan laga Malaga vs Barcelona.

Solopos.com, MALAGA — Barcelona boleh jadi masih menyimpan dendam kesumat pada Malaga. Klub berjuluk Albicelestes itu menjadi penghalang Blaugrana meraih gelar Liga Spanyol musim lalu setelah mereka takluk 0-2 di La Rosaleda, April 2017. Gol Sandro Ramirez dan Jony membuat penggawa Barca kala itu frustrasi dalam mengejar Real Madrid di puncak klasemen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di akhir musim Barcelona hanya berjarak tiga poin dari Madrid sang peraih trofi. Jika Lionel Messi dkk. mampu mengatasi Malaga saat itu, merekalah yang bakal mengantongi gelar Liga Primera 2017 karena unggul head to head atas Madrid. Akhir pekan ini Barcelona berkesempatan membalas luka itu saat bertandang di La Rosaleda, Minggu (11/3/2018) dini hari WIB.

[Baca Juga: Barcelona Bekuk Atletico, Valverde: Kemenangan Penting Menuju Juara]

Kali ini sulit membayangkan Malaga bakal memberi perlawanan hebat seperti musim lalu. Hingga pekan ke-27, mereka masih terjerembab di juru kunci klasemen dengan 13 poin. Mereka bahkan sudah tertinggal delapan poin dari Levante di peringkat 17, posisi aman dari degradasi.  Hal itu karena Borja Baston dkk. menelan enam kekalahan beruntun di Liga Spanyol.

Anak asuhan Jose Gonzalez itu juga sudah tiga bulan tidak merasakan kemenangan di semua kompetisi. Terakhir Malaga memetik kemenangan saat bertandang ke markas Real Sociedad, 10 Desember 2017. Saat itu mereka menang dengan skor 2-0.

Kondisi menyedihkan Malaga ini jelas bakal menjadi santapan empuk El Barca. Anak asuh Ernesto Valverde sedang dalam moral tinggi setelah meraih Supercopa de Catalunya, gelar perdana mereka musim ini, dengan membekap Espanyol lewat adu tendangan penalti. Sebelumnya  mereka juga sukses menggasak Atletico Madrid sehingga Barca kini unggul delapan poin dari rival utama dalam perburuan gelar Liga Primera itu.

Dengan 11 laga tersisa musim ini, secara matematis Luis Suarez dkk. hanya butuh 25 poin untuk mengunci titel. Sebanyak tiga dari 25 poin itu wajib mereka amankan saat melawan Malaga. Lionel Messi masih tak akan tergantikan untuk menjadi nyawa di lini serang Barca. Di tiga laga terakhir, La Pulga selalu mencetak gol via tendangan bebas. Total Messi telah mengemas 24 gol dan 12 assist di kompetisi domestik musim ini.

[Baca: Barcelona Butuh 25 Poin Lagi untuk Juara]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya