Kategori: Sepak Bola

LIGA SPANYOL : Madrid Terancam Kelelahan di El Clasico Jilid I


Solopos.com/Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos

Liga Spanyol telah merilis jadwal.

Solopos.com, MADRID — Jadwal resmi kompetisi Liga Primera Spanyol 2017/2018 akhirnya  dirilis. Duel el clasico jilid pertama di Liga Spanyol musim depan antara Real Madrid dan Barcelona bakal digeber 20 Desember 2017.

Pertemuan klasik tersebut akan digelar di markas Madrid, Santiago Bernabeu. El Real terancam kelelahan karena el clasico jilid pertama itu digelar di pekan yang sama dengan Piala Dunia Antarklub 2017 di Uni Emirates Arab.

Sebagai juara bertahan Liga Champions, Madrid harus turun di kejuaraan Piala Dunia Antarklub. Jika bisa menembus final, itu bisa sedikit dilematis untuk Madrid. Sebab babak pamungkas Piala Dunia Klub akan digelar pada 16 Desember 2017, alias sekitar hanya empat hari sebelum el clasico di Bernabeu.

Sementara el clasico jilid II di Liga Spanyol akan digelar di Camp Nou, 6 Mei 2018. Pertandingan el clasico jilid II di Camp Nou tersebut bisa menjadi salah satu laga penentuan gelar karena digelar di  pekan ke-36, atau saat musim tinggal menyisakan sisa dua laga.

Sebelum itu, Madrid dan Barcelona akan memanaskan diri dahulu pada el clasico dalam dua leg pada Piala Super Spanyol 2017. Pertandingan itu masing-masing digelar di Camp Nou, 12 Agustus, serta di Santiago Bernabeu tiga hari kemudian.

Selain itu, Madrid dan Barcelona akan dipertemukan pada el clasico dalam tur pramusim di Amerika Serikat, 30 Juli 2017 ini. Tiga duel Madrid dan Barcelona di Piala Super Spanyol dan pramusim tersebut bisa saja memperbesar bibit-bibit perseteruan saat mereka akan dipertemukan pada el clasico jilid pertama Liga Spanyol 2017/2018 di Bernabeu.

Sementara Derby Madrileno antara Madrid kontra Atletico Madrid jilid pertama di Liga Spanyol musim depan akan digelar sekitar sebulan lebih awal dari el clasico di Bernabeu, 20 Desember. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (21/7/2017), Madrid dijadwalkan berkunjung ke markas Atletico, 19 Desember mendatang. Sementara Derby Madrileno di Bernabeu dijadwalkan pada 9 April 2018.

Madrid dan Barcelona bakal menghadapi lawan enteng pada laga perdana masing-masing musim depan. Madrid akan bertemu Deportivo La Coruna, sementara Barcelona meladeni Real Betis. Bedanya, Madrid harus bermain di laga away, sementara Barcelona akan turun pada laga home.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi