SOLOPOS.COM - Alvaro Morata merayakan gol. (REUTERS/Sergio Perez)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Derby Madrid.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid dipastikan tanpa Alvaro Morata dalam laga derby melawan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB. Absennya Morata disebut-sebut bakal menjauhkan Madrid dari kemenangan melawan musuh bebuyutannya itu.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kehadiran Morata selama ini ibarat amulet atau jimat keberuntungan bagi Los Galacticos, julukan Madrid. Setiap kali sang striker mencetak gol, Madrid selalu menang. Selama ini eks striker Juventus itu telah mencetak 19 gol dalam 17 pertandingan di semua ajang bersama Madrid.

Musim ini tuah Morata terus berlanjut. El Real sukses mengemas tiga poin ketika Morata menjebol gawang Celta Vigo, Sporting Lisbon, Legia Warsawa, Athletic Bilbao, Leonesa, Alaves dan Leganes.

Morata harus menepi akibat cedera hamstring yang didapatnya saat membela Spanyol melawan Inggris di laga persahabatan beberapa hari lalu. Tim medis Real Madrid meramalkan Morata harus absen hingga sebulan. Selain tak bisa turun melawan Atletico, Morata diragukan tampil saat Madrid menghadapi Barcelona awal Desember 2016.

Cedera Morata jelas menjadi pukulan telak bagi tim asuhan Zinedine Zidane.  Terlebih rekor pertemuan Madrid melawan Atletico sejak musim 2013/2014 di Liga Primera Spanyol tak bisa dibanggakan. Cristiano Ronaldo dkk. harus menelan dua kali seri dan empat kali kalah baik kandang maupun tandang.

Meski demikian, mantan bintang Madrid, Roberto Carlos, optimistis Madrid tetap bisa mencuri kemenangan meski tanpa sejumlah pilar. Selain Morata, Toni Kroos dan Casemiro dipastikan absen. “Madrid adalah tim terbaik dunia. Mereka sedang berada di puncak klasemen. Saya kira pelatih akan mempersiapkan tim dengan baik,” ujarnya seperti dilansir AS, Kamis (17/11/2016).

Optimisme serupa diapungkan bek Atletico, Juanfran. Dia percaya diri mampu mengalahkan Madrid usai kembalinya sang mesin gol, Antoine Griezmann, dari cedera. Juanfran menyebut skuat akan memberi kado perpisahan terbaik di Vicente Calderon sebelum mereka pindah ke stadion baru.

“Ini akan menjadi derby terakhir di Calderon dan ini akan istimewa. Sejak Simeone [Diego Simenone, pelatih Atletico] datang, kami selalu merasa bisa menang dalam derby,” ujarnya kepada Marca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya