Kategori: Sepak Bola

LIGA SPANYOL : Madrid Tanpa Gareth Bale di El Clasico?


Solopos.com/Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos

Liga Spanyol diwarnai dengan cederanya Gareth Bale.

Solopos.com, MADRID — Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, waswas menanti kesembuhan Gareth Bale. Hanya sekitar 11 hari sebelum duel el clasico melawan Barcelona, Zidane kehilangan pemain asal Wales tersebut karena cedera.

Bale mengalami cedera engkel pada kaki kanan ketika membela Madrid mengalahkan Sporting Lisbon 2-1 pada Liga Champions di Lisbon, Portugal, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB. Bale dilanggar bek sentral Sporting, Sebastian Coates, di babak kedua. Meski berusaha untuk tetap tampil setelah mendapat perawatan medis, Bale akhirnya ditarik keluar lapangan sekitar menit ke-58.

Bale dipastikan tidak bisa merumput ketika Madrid menjamu Sporting Gijon pada lanjutan Liga Primera, akhir pekan ini. Celakanya, Zidane tidak yakin apakah Bale sudah pulih ketika pasukannya melawat ke markas Barcelona, Camp Nou, sepekan kemudian.

“Bale mengalami problem pada engkelnya, namun dia perlu pemeriksaan terlebih dahulu untuk melihat seberapa parahnya. Terlalu cepat mengatakan berapa lama dia akan absen karena cedera itu. Kami akan lihat, jadi kami belum tahu apakah dia akan fit untuk El Clasico atau tidak,” ujar Zidane, seperti dilansir Soccerway, Rabu.

Duel El Clasico memberi potensi besar bagi Madrid untuk meninggalkan musuh bebuyutan mereka di puncak klasemen sementara Liga Primera. Saat ini, tim berjuluk Los Blancos tersebut memimpin perebutan gelar juara Liga Primera dengan meraih 30 poin dalam 12 laga. Isco dkk. unggul empat poin atas Barca yang menduduki runner-up.

Namun, El Clasico juga bisa menjadi peluang Barca untuk mempersempit gap dengan Madrid. Pasukan Luis Enrique tentu tidak mau trofi Liga Primera akan berpindah tangan ke musuh abadi mereka musim ini.

Performa Madrid memang cukup stabil di bawah arahan Zidane. Tim Ibu Kota Spanyol ini belum terkalahkan dalam 30 pertandingan terbaru mereka  di semua kompetisi. “Kami ingin melanjutkan apa yang sudah kami capai, seperti Anda tahu terkadang pertandingan terjadi ketika Anda sedang berada dalam momen buruk,” jelas Zidane.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi