SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/REUTERS/Miguel Vidal)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Real Madrid atas Deportivo La Coruna.

Solopos.com, CORUNA – Real Madrid mengawali kampanye mempertahankan gelar Liga Primera dengan kemenangan telak 3-0 di kandang Deportivo La Coruna. Berikut tiga hal penting dalam penampilan El Real pada jornada pembuka mereka di Liga Primera 2017/2018 tersebut:

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

1. Ramos, Si Raja Bengal

Kapten El Real, Sergio Ramos, sepertinya layak mendapat julukan “Si Raja Bengal”. Ia menerima kartu merah ke-18 dalam kariernya di Liga Primera Spanyol pada pertandingan ini. Ramos diusir keluar lapangan wasit Jose Gonzales setelah menerima dua kartu kuning dalam laga tersebut.

Kartu kuning masing-masing diberikan ketika Ramos menampar pemain La Coruna,  Fabian Schar, pada menit ke-58 dan menyikut Borja Valle pada menit ke-90+2. Ini menjadikan Ramos sebagai salah satu dari tiga pemain yang paling banyak diganjar kartu merah dalam sejarah Liga Primera Spanyol.

Pemain yang Paling Banyak Diganjar Kartu Merah dalam Sejarah Liga Spanyol:

Sergio Ramos: 18 Kali

Pablo Alfaro: 18 Kali

Xavi Aguado: 18 Kali

2. Tiki-Taka ala El Real

Gol kedua Madrid yang dilesakkan Casemiro diciptakan dengan proses tak biasa. Gol itu terjadi setelah terjadi 44 kali operan oleh para pemain-pemain Madrid yang dituntaskan dengan baik oleh Casemiro. Ini menjadikan gol dengan operan terbanyak di Liga Spanyol sejak musim 2006/2007.

3. Bale dan Gol Perdana Madrid

Gareth Bale mencetak gol perdana Madrid di Liga Primera Spanyol musim ini dengan melesakkan gol ke gawang La Coruna. Ternyata, ini bukanlah kali pertama Bale manjadi pencetak gol pertama Madrid dalam musim Liga Primera Spanyol. Gol perdana Madrid di musim 2016/2017 dan 2015/2016 juga tercatat atas nama pemain Wales tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya