SOLOPOS.COM - Luis Suarez (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

 

Liga Spanyol menyajikan performa apik Luis Suarez.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, LEGANES — Ada beberapa cara untuk gol akrobatik. Salah satunya dengan tendangan menggunting seperti yang ditorehkan Luis Suarez ketika membantu Barcelona melumat Laganes 3-0 pada jornada ke-12 Liga Spanyol di Estadio Municipal de Butarque, Leganes, Sabtu (18/11/2017) malam WIB.

Suarez memang menjadi bintang pada pertandingan itu karena sukses menyumbang brace untuk tim raksasa Catalan. Nah, gol kedua Suarez benar-benar memukau penonton di Estadio Municipal de Butarque. Gol yang dicetak sekitar menit ke-60 tersebut dilakukan dengan tendangan voli menggunting yakni kedua kaki bergerak berlawanan (atas-bawah) seperti gunting.

Media Spanyol, Marca, lantas menjuluki Suarez sebagai si spesialis pencetak gol tendangan voli menggunting. Sebab, ini bukan kali pertama bomber asal Uruguay tersebut melakukan aksi serupa. Suarez pernah mencetak gol dengan tendangan menggunting ke gawang Levante setelah turun dari bangku cadangan menggantikan Neymar di Camp Nou, pada 2015 lalu.

Selain itu, penyerang berjuluk El Pistolero itu juga merobek gawang Arsenal pada Liga Champions dengan cara serupa setelah memanfaatkan umpan crossing Dani Alves. Sementara musim lalu, Suarez merobek gawang Real Socidad di Camp Nou dengan tendangan voli menggunting.

Suarez sekaligus membungkam kritik dengan brace ke gawang Leganes tersebut. Ia sempat menjadi sasaran kritik karena hanya mencetak lima gol dalam 15 laga atau seklitar 1.251 menit di semua kompetisi musim ini. Sementara satu gol lain Azulgrana, julukan Barcelona, ke gawang Leganes disumbangkan Paulinho pada menit ke-90.

“Yang penting kami menang kali ini, kami akan mulai memikirkan laga melawan Valencia,” ujar Valverde, dilansir Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya