Kategori: Sepak Bola

LIGA SPANYOL : Loyo Jelang El Clasico, Barca Tak Khawatir


Solopos.com/Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com

Liga Spanyol akan menyajikan laga El Clasico akhir pekan nanti.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona tengah berada dalam laju yang tak bagus di Liga Spanyol. Padahal, mereka akan menghadapi sang musuh bebuyutan, Real Madrid, akhir pekan ini.

Barca tak bisa menang dalam dua partai terakhir di Liga Spanyol. Kedua laga itu hanya berakhir imbang. Pertama, Barca ditahan imbang 0-0 Malaga di Camp Nou. Kemudian saat melawat ke markas Real Sociedad, Blaugarana hanya seri 1-1.

Tentu itu bukan sebuah bekal bagus untuk bertarung di laga EL Clasico. Terlebih sang lawan tengah moncer. Madrid tercatat memenangi enam laga terakhir La Liga Spanyol dan tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Di klasemen, Madrid pun menduduki posisi pertama dengan koleski 33 poin. Sementara Barca hanya menguntit di posisi kedua, dengan terpaut enam poin dari El Real. Barca pun harus memaksimalkan laga El Clasico di Camp Nou, akhir pekan nanti, untuk memangkas jarak dengan Madrid.

"Saya pikir tidak ada alasan untuk khawatir. Di Estadio Anoeta, hasil imbang adalah hasil yang bagus bagi kami tapi sekarang kami harus melupakan pertandingan itu," ujar bek kanan Barca, Sergi Roberto, seperti dikutip dari Marca, Selasa (29/11/2016).

"Hari ini kami sudah kembali berlatih dan fokus ke pekan yang akan datang, kami menghadapi pertandingan di Copa del Rey dan El Clasico dan sepak bola memberi Anda banyak kesempatan untuk memperbaiki kesalahan," sambungnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi